Bugatti Ogah Buat Mobil SUV dan EV, Kenapa?

RiderTua.com – Bugatti memang dikenal dengan produk supercar-nya yang berkualitas tinggi. Namun mereka masih belum memiliki produk SUV maupun mobil listrik seperti kompetitornya. Sebenarnya Bugatti enggan membuat kedua jenis mobil tersebut untuk sekarang. Meskipun mereka berencana untuk menghadirkan mobil hybrid.

Baca juga: Bugatti Mistral, Mobil Bermesin W16 Terakhir

Bugatti Enggan Membuat Mobil SUV dan Listrik

Sejauh ini sudah ada beberapa produsen roda empat yang memiliki mobil SUV atau paling tidak mobil listrik murni. Contohnya Lamborghini dengan SUV Urus, serta Porsche yang sudah memiliki Taycan. Tapi tidak semuanya memiliki kedua jenis mobil tersebut, seperti Bugatti yang belum menyediakan model SUV maupun EV.

Sebenarnya merek mobil super tersebut tidak terlalu tertarik untuk membuat SUV atau mobil listrik. Atau dalam kata lain, Bugatti ogah ikut-ikutan dengan produsen lainnya yang mengikuti tren di pasar global. Sebab sejauh ini banyak orang yang mencari mobil SUV, sehingga tak heran kalau jumlah model jenis tersebut semakin meningkat.

(Bugatti)

Mobil Hybrid

Selain itu, Bugatti dikenal dengan produk bertenaga super miliknya, seperti model terbaru Mistral yang menjadi model W16 terakhir. Tentunya ini menandakan kalau mereka ingin beralih ke mesin dengan kapasitas lebih kecil. Namun Bugatti melakukan ini hanya semata untuk mengembangkan mobil hybrid.

Memang inilah rencana yang akan dilakukan oleh merek asal Italia tersebut. Bugatti menargetkan dapat mengembangkan mobil hibrida dengan daya tempuh 50 km, tapi tidak mengorbankan performanya. Mungkin ini akan terasa sulit, namun mereka akan segera menemukan solusinya.

Untuk sekarang, Bugatti hanya menawarkan mobil bermesin konvensional saja. Walau rata-rata semuanya sudah habis terjual seperti Mistral W16. Memang karena kualitas produknya sudah tidak bisa diragukan lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: