Categories: MotoGP

Aleix Espargaro: Motor Baru Power Naik 55 HP! Tantang Ducati?

RiderTua.com – Aleix Espargaro kalah 32 poin dari pembalap Yamaha Fabio Quartararo di puncak klasemen MotoGP. Pembalap Aprilia itu ingin mengejar ketinggalan di MotoGP seri ke-14 di Misano. Setelah finis ke-6 di Red Bull Ring dua minggu lalu, rider berusia 33 tahunitu ingin finis di posisi tiga besar lagi. Aleix ingin segera melupakan hasil buruknya di Austria. “Saya tidak sabar untuk membalap di sini. Benar, Austria sangat sulit bagi saya. Saya tidak pernah bisa menikmati saat mengendarai motor. Saya melakukan yang terbaik, saya mencoba segalanya dan saya bekerja sangat keras untuk finis ke-6, itu tidak terlalu bagus. Kita harus naik podium, terutama ketika kita berada di belakang pemimpin klasemen dan pembalap tersebut selalu menang,” ujar rider asal Spanyol yang tinggal di Andorra itu. Benarkah power Aprilia akan dinaikkan lagi saat tes Misano Minggu ini? Sanggupkah mereka melawan performa ‘katup Desmodromic’? atau hanya bercanda?

Aleix Espargaro Berharap yang Terbaik di Misano

“Saya harap saya bisa mendapatkan feeling itu kembali di Misano, karena tahun lalu tidak terlalu buruk. Seharusnya tahun ini lebih baik,” yakin Espargaro.

Raul Fernandez dan Miguel Oliveira resmi diperkenalkan menjadi pasangan pembalap baru di RNF-Aprilia untuk 2023. Jadi akan ada empat pembalap Aprilia di MotoGP di masa depan. “Saya sangat senang dan saya ingin mengucapkan selamat kepada Aprilia, Razlan dan dua pembalap. Saya ingin menyambut hangat Raul dan Miguel ke proyek Aprilia, mereka adalah dua pembalap yang sangat cepat,” ujar runner-up dalam klasemen pembalap itu.

Aleix menambahkan, “Mereka punya masa depan yang cerah, karena mereka masih muda. Semoga mereka dapat membantu kami mengembangkan motor dan bertarung melawan 8 pembalap Ducati. Saya sangat senang melihat reaksi mereka setelah tes pertama di Valencia.”

Seperti tim Pramac di Ducati, apakah RNF akan bertindak sebagai tim penguji dan terlibat penuh dalam pengembangan? “Itu pertanyaan yang bagus, tapi saya tidak tahu apakah ada yang punya jawaban. Organisasi di Aprilia telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Mereka hanya mampu memasok tim kedua,” jelas kakak Pol Espargaro (Honda) itu.

“Raul dan Miguel akan dapatkan motor yang kompetitif, tapi ini baru untuk semua orang. Kami harus melihat bagaimana mereka bekerja dan bagaimana mereka dapat membantu kami. Kami harus maju selangkah demi selangkah, tapi itu pasti membantu. Karena kami memiliki dua pembalap yang kuat dan dua motor seperti saya di grid,” imbuh Aleix optimis.

“Kami punya mesin dengan power 55 HP lebih tinggi,” canda rider Aprilia itu saat ditanya mengenai rencana tes Misano pada hari Selasa dan Rabu depan.

“Tidak, kami punya daftar panjang suku cadang yang ingin kami uji. Motor 2023 lengkap belum akan dipamerkan, tetapi banyak bagian yang telah diuji dalam balapan baru-baru ini. Beberapa bagian aerodinamis, elektronik baru dan mesin. Tes selama 2 hari yang berat dan panjang. Setelah tes, kami akan dapat mempersiapkan diri untuk musim 2023.”

Setelah balapan akhir pekan di Misano, Aleix akan menjadi pembalap tertua di lintasan MotoGP saat Andrea Dovizioso gantung helm. Bagaimana pendapat Aleix mengenai pembalap senior asal Italia itu? “Saya menghormati Andrea, dia memiliki karir yang sangat sukses. Dia pekerja keras yang telah banyak menginspirasi saya di banyak tahapan karir saya,” kata Espargaro.

“Apa yang telah dia capai dengan Ducati adalah sesuatu untuk dipelajari. Waktunya bersama Ducati sangat luar biasa. Saya berharap yang terbaik untuknya dan tentu saja dia akan menikmati motorcross. Selamat atas kariernya dan selamat tinggal,” pungkas Papa si kembar Max dan Mia itu.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Mobil LCGC Daihatsu Tetap Memimpin Penjualan Bulan Lalu

RiderTua.com - Daihatsu dan beberapa merek mobil lainnya di Indonesia mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan pada April lalu. Beberapa…

17 Mei 2024

Mitsubishi Yakin Target Penjualan Mobil Tahun Ini Bisa Tercapai

RiderTua.com - Mitsubishi mengalami penurunan penjualan mobil yang cukup drastis di Indonesia pada bulan lalu. Tidak hanya mereka saja, banyak…

17 Mei 2024

Kawasaki Meguro K3 : Model Klasiknya Masih Dipertahankan, Harga Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Sejak tahun 1960-an, Kawasaki dan Meguro sudah lama menjalin kerja sama yang sampai sekarang pun juga masih merilis…

17 Mei 2024

Honda, Yamaha dan Aprilia Melakoni Tes di Mugello

RiderTua.com - Sesuai aturan konsesi yang baru, sebagai pabrikan yang menempati peringkat D Honda dan Yamaha memiliki kebebasan untuk melakukan…

17 Mei 2024

Subaru dan Kehadiran Merek Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan mobil Subaru di Indonesia masih berjalan dengan bagus di tengah penurunan kondisi pasarnya pada April lalu. Sejauh…

17 Mei 2024

BMW Tak Khawatir Dengan Kehadiran Merek Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com - BMW masih memimpin penjualan mobil di pasar mobil premium di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Mereka mampu mengungguli…

17 Mei 2024