Nissan Mau Produksi Mobil Lagi di Indonesia?

NISSAN RiderTua.com – Nissan telah menghadirkan lebih banyak produk roda empatnya di Indonesia sampai sejauh ini. Namun untuk produksi mobilnya masih meninggalkan tanda tanya, mengingat produksinya sempat dihentikan. Nissan sebenarnya mengaku masih ingin memproduksi mobil di Tanah Air. Walau untuk rencana ke depannya masih harus dirundingkan dengan pihak prinsipal.

Baca juga: Nissan Livina Bakal Dijual di Luar Negeri, Ikuti Jejak Xpander

Nissan Mengaku Masih Ingin Memproduksi Mobil

Dari beberapa mobil yang dijualnya di Indonesia, hanya Livina yang dirakit secara lokal, itupun dirakit oleh Mitsubishi. Jadi bisa dipastikan kalau Nissan sudah tidak punya mobil untuk diproduksi secara lokal lagi. Tentu ini membuat pabriknya yang berlokasi di Purwakarta tidak memperlihatkan banyak aktivitas.

Sebenarnya Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan bahwa mereka tidak sepenuhnya berhenti melakukan aktivitas di pabriknya tersebut. Mereka masih ingin terus memproduksi mobil secara lokal, sehingga mereka tidak terlalu tergantung pada model impor. Namun Nissan masih kesulitan untuk mencari model yang pas untuk diproduksi di Indonesia.

(CarAdvice)

Segera Dimulai Kembali?

Apalagi Nissan ingin mendiskusikannya lebih lanjut dengan pihak-pihak lainnya, atau mungkin juga termasuk pihak prinsipal. Tentunya membahas kelanjutan dari pabriknya yang ada di Indonesia, apakah akan diteruskan atau tidak. Namun Nissan sepertinya ingin mempertahankannya, mengingat pemerintah akan memberikan kemudahan dalam berinvestasi di Tanah Air.

Oleh karena itu, Nissan akan berusaha sebisa mungkin untuk dapat mempertahankan pabriknya tersebut. Jadi ada peluang produksi mobilnya bisa segera dimulai kembali, tapi model apa yang akan dirakitnya? Untuk saat ini Nissan belum bisa memikirkan mengenai itu.

Namun Nissan bertekad untuk menghadirkan lebih banyak produk ramah lingkungan di Indonesia. Model seperti Leaf hingga Kicks e-Power sudah mendapat sambutan baik dari konsumen.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: