Maverick Vinales: Malam Menjelang Tes dengan Aprilia Saya Tidak Bisa Tidur

RiderTua.com – Maverick Vinales menceritakan bagaimana saat dirinya mengalami fase sulit di MotoGP. Rider berusia 27 tahun itu juga mengungkapkan betapa gugupnya dia menjelang tes dengan Aprilia untuk pertama kalinya. “Saya mulai mengendarai sepeda motor ketika saya biasa ‘main’ motocross dengan keluarga saya setiap akhir pekan. Saya mulai berkompetisi sedikit demi sedikit, tetapi saya tidak pernah berpikir saya akan sejauh ini,” kenangnya. Sebenarnya meskipun nantinya dia menang dengan Aprilia bukan sebuah kejutan, karena Vinales juga bisa menang dengan Suzuki dan Yamaha, jadi kapan podium-1 ?

Maverick Vinales: Malam Menjelang Tes dengan Aprilia Saya Tidak Bisa Tidur

Maverick Vinales menambahkan, “Itu bukan jalan yang mudah. Saya berasal dari keluarga kelas pekerja. Setiap kemenangan yang saya dapatkan, membantu saya masuk ke balapan berikutnya. Saya harus finis pertama di setiap balapan, jadi tekanan pada saya sangat besar.”

“Sekarang saya menjadi seorang ayah, saya menyadari bahwa tekanannya terlalu besar saat itu. Saya harus berhenti menjadi anak-anak terlalu cepat. Jika saya bisa kembali ke masa lalu, itu satu hal yang akan saya ubah. Saya akan mencoba bermain sedikit lebih lama dan menunda menjadi pembalap profesional. Karena hidup itu panjang dan tidak perlu terburu-buru,” tegas Vinales.

“Saya sangat gugup dan tidak bisa tidur pada malam sebelumnya. Saya dulu mengendarai dua motor yang sangat berbeda, tapi saya masih merasa nyaman dengan Aprilia sejak awal. Saya melihat potensi dan setelah pemutaran perdana ini saya senang dan sedikit terkejut. Karena langsung terasa seperti di rumah sendiri,” imbuh Papa Nina yang masih bisa mengingat dengan jelas hari pertamanya tes bersama Aprilia

Vinales menjelaskan, “Hal ini juga penting untuk melihat bahwa setiap orang melakukan yang terbaik. Karena saya juga bekerja sangat keras di rumah dan saya selalu berpikir saya selalu punya potensi dan tujuan. Saya tidak merahasiakan fakta bahwa saya ingin memenangkan gelar dunia.”

Rekan setimnya Aleix Espargaro yang sudah dikenal Vinales sejak masih di Suzuki, mempunyai peluang terbaik tahun ini. Tentang runner-up klasemen saat ini, Vinales mengatakan, “Dia telah menunjukkan performa yang luar biasa di tahun pertamanya di Suzuki dan musim ini dia sangat cepat. Saya pikir dia bisa memenangkan gelar.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: