Herve Poncharal: Dear Para Rookie, Percayalah pada Paket Kami

RiderTua.com – Tim Tech3 KTM kembali gagal mencetak poin di Silverstone pada GP Inggris. Namun, sang pemilik tim Herve Poncharal melihat Remy Gardner membuat kemajuan yang baik. Juara Dunia Moto2 2021 itu telah mengoleksi 4 poin di musim ini. Pembalap asal Australia itu finis di posisi ke-11 di Barcelona dengan RC-16. Ini merupakan hasil terbaik untuk tim Tech3 dan Gardner sendiri. Namun, tim satelit asal Prancis itu jauh tertinggal di posisi ke-14 atau yang terakhir dalam klasemen tim. “Miguel Oliveira menjalani balapan yang kuat, dia finis di depan pemimpin klasemen (Fabio Quartararo). Itu sebabnya saya ingin memberi tahu para rookie kami untuk percaya pada motor KTM,” kata Poncharal.

Herve Poncharal: Dear Para Rookie, Percayalah pada Paket Kami

Awal balapan di Silverstone, segalanya berjalan lebih baik untuk Tech3. Dengan catatan waktu yang menggembirakan baik dalam latihan dan kualifikasi, Gardner memulai balapan dengan baik setelah liburan musim panas. Namun balapan dalam 20 lap itu kembali gagal.

“Kami mendapatkan hasil kualifikasi terbaik dengan posisi 16 untuk Remy Gardner, dan kami berharap bisa mendapatkan poin karena itu adalah akhir pekan yang sangat menjanjikan bagi kami. Saya pikir Remy menjalani akhir pekan terbaiknya tahun ini. Kecepatannya bagus, sikapnya positif, semuanya ada di sana untuk menjalani balapan yang bagus,” ujar Herve Poncharal.

Bos Tech3 itu melanjutkan, “Awal balapan sangat bagus, kami senang melihatnya dengan pembalap cepat di belakangnya, tetapi kecepatannya hilang setelah 10 lap. Sayang sekali kami kehilangan begitu banyak posisi.”

Sementara itu rekan setimnya Raul Fernandez bisa dibilang nyaris tidak bisa menunjukkan kekuatannya. Pembalap berusia 21 tahun itu menempati peringkat terakhir dari pembalap reguler di klasemen. Di Silverstone dia kembali gagal mendulang poin. “Raul punya masalah sepanjang akhir pekan. Sayangnya, kami masih memiliki beberapa masalah teknis pada hari Minggu. Itu tidak membantunya, dan dia tidak memiliki posisi start yang ideal untuk mempersiapkan balapan dengan baik,” imbuh bos tim asal Prancis itu.

“Miguel Oliveira menjalani balapan yang kuat, dia finis di depan pemimpin klasemen (Fabio Quartararo). Itu sebabnya saya ingin memberi tahu para rookie kami untuk terlibat dan percaya pada paket kami. Karena itu terbukti berhasil. Terus memacu, percaya, maka hasilnya akan datang,” pungkas Poncharal.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: