Honda SUV RS Concept yang Belum Juga Diluncurkan

HONDA RiderTua.com – Honda sudah mengenalkan SUV RS Concept sejak tahun 2020 di Indonesia. Namun entah mengapa sampai sekarang mereka belum juga meluncurkannya dalam model produksi massal. Honda SUV RS Concept sudah diperkenalkan beberapa kali di pameran otomotif di Tanah Air selama dua tahun terakhir. Namun versi produksi massalnya belum juga dirilis.

Baca juga: Honda Brio Puncaki Penjualan Mobil Semester Pertama 2022!

Honda SUV RS Concept Sudah Diperkenalkan Beberapa Kali

Sejak awal Honda sudah berencana untuk menghadirkan mobil SUV kompak atau small SUV di Indonesia. Sebab mereka melihat makin banyak model jenis tersebut yang dijual disini, apalagi setelah Toyota-Daihatsu meluncurkan Raize dan Rocky. Kemudian disusul oleh model lainnya seperti Kia Sonet dan Nissan Magnite.

Model konsep yang dikenal sebagai SUV RS Concept tersebut memiliki desain kompak tapi tetap terlihat sporty. Walau sempat ditampilkan di sejumlah pameran, sebenarnya model ini sudah didaftarkan duluan oleh Honda. Lewat PDKI Kemenkumham RI, bisa terlihat sosok jelas dari model tersebut yang hampir persis seperti model SUV RS Concept.

(Honda Indonesia)

Kapan Dirilis?

Namun ketika GIIAS 2022 digelar, Honda kembali memperlihatkan SUV RS Concept, tapi masih belum dalam model produksi massalnya. Hanya saja model ini tampil dengan balutan stiker kamuflase, sehingga sulit untuk mengidentifikasi detail yang ada pada mobil tersebut. Namun dari desainnya, kurang lebih masih seperti SUV RS Concept sebelumnya.

Honda yang belum juga meluncurkannya di Indonesia sudah membuat konsumen tidak sabar lagi untuk bisa membelinya. Mereka menjelaskan kalau peluncuran versi produksi massal untuk SUV RS Concept tidak akan lama lagi. Tapi nampaknya mereka lebih memilih untuk tidak memanfaatkan momen GIIAS tahun ini untuk merilis mobil barunya.

Ada beberapa kemungkinan mengenai nama yang akan diusungnya, dengan WR-V yang disebut sebagai nama yang akan dipakaikan untuk SUV RS Concept. Namun sejauh ini Honda belum mau berkomentar banyak mengenai itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: