Toyota Alphard Varian Termurah Kurang Laku?

TOYOTA RiderTua.com – Toyota Alphard masih dicari-cari oleh konsumen Indonesia sampai sekarang. Meski harganya cukup mahal, tapi mobil MPV premium ini tetap menjadi incaran di pasarnya. Penjualan Toyota Alphard selama ini juga cukup bagus walau ditengah krisis chip semi-konduktor. Tapi yang mengejutkannya yaitu ternyata varian termurahnya kurang laku terjual.

Baca juga: Toyota Siapkan Varian Hybrid Untuk Fortuner?

Toyota Alphard Masih Catatkan Hasil Penjualan Cukup Bagus

Alphard dikenal tak hanya karena desainnya yang elegan dan kualitas tinggi, tetapi juga harganya. Kini mobil MPV mewah ini dibanderol hingga lebih dari Rp 1 miliar, dan akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Walau demikian, Alphard masih bisa terjual dalam jumlah cukup banyak, bahkan bisa tembus hingga lebih dari 1.000 unit pada semester pertama tahun ini.

Model ini hadir dalam tiga varian, yaitu X, G, dan Q, dengan pilihan mesin 2.500 cc dan 3.500 cc. Jika melihat dari data penjualannya pada periode Januari-Juni 2022, varian G terjual hingga 1.612 unit, varian Q 14 unit, dan varian X lima unit. Yang mengejutkannya, varian X merupakan varian termurahnya Alphard.

(Autofun)

Varian Termahal

Sebenarnya trim Q menjadi varian termahalnya, tapi kalah laris dari trim G yang merupakan varian ‘menengah’. Nampaknya konsumen lebih menyukai Alphard trim G yang sedikit lebih murah dari trim Q, tapi tetap menawarkan fitur cukup lengkap. Sehingga inilah yang membuatnya lebih laris dari kedua varian lainnya.

Memang masih ada model lainnya seperti Vellfire yang memiliki fitur kurang lebih seperti Alphard. Tapi jika dibandingkan dengan trim Q dan X, penjualannya masih lebih tinggi dari keduanya, yaitu 115 unit. Walau baik Alphard maupun Vellfire kini sama-sama dibanderol lebih dari Rp 1 miliar.

Tapi ini sudah memperlihatkan varian Alphard mana yang lebih disukai oleh konsumen Indonesia. Sebagian besar konsumen masih memilih varian tengah ketimbang varian terendah maupun tertingginya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page