Fabio Quartararo: Long Lap Penalti Malah Bikin Saya Termotivasi

RiderTua.com – Fabio Quartararo datang sebagai pemimpin klasemen untuk seri ke-12 MotoGP di Silverstone akhir pekan ini. Namun, rider Yamaha itu harus menjalani long lap penalti di balapan di sirkuit sepanjang 5,891 km itu. Sebagai informasi, El Diablo diganjar long lap penalti untuk balapan selanjutnya (GP Inggris) di TT Belanda di Assen sebelum jeda musim panas. Menurut aturan, hukuman ini tidak dapat diganggu gugat meski Quartararo dan Yamaha mengkritik keras keputusan Stewards FIM MotoGP ini. Manuver overtake yang dilakukan Fabio dianggap sebagai manuver menyalip yang terlalu agresif sehingga mempengaruhi balapan rider lain. Namun faktanya, dalam insiden itu Aleix Espargaro tidak jatuh dan tetap bisa melanjutkan balapan dan berhasil finis ke-4. Fabio menganggap keputusan itu tidak adil.

Fabio Quartararo: Long Lap Penalti Malah Bikin Saya Termotivasi

Tak lama kemudian, Yamaha juga menyampaikan kritikan mendetail kepada para steward. Kemudian liburan musim panas datang dan topik itu tenggelam. Sekarang, beberapa hari sebelum GP Inggris di Silverstone, Quartararo terlihat sedikit lebih santai.

“Saya senang akhirnya mulai membalap lagi. Saya menggunakan liburan musim panas untuk sedikit bersantai, tetapi saya juga menghabiskan banyak waktu untuk berlatih. Pikiran saya selalu fokus untuk memulai lagi dalam kondisi terbaik,” kata pembalap berusia 23 tahun itu.

Di klasemen keseluruhan, Quartararo unggul 21 poin dari Aleix Espargaro (Aprilia). Masih ada 9 balapan musim ini. “Saya sangat menantikan GP Silverstone karena saya memenangkan balapan tahun lalu. Tahun ini akan menjadi sedikit lebih sulit karena kami tahu kami harus menjalani long lap penalti. Tetapi jika saya jujur, itu malah bikin saya semakin termotivasi,” imbuh El Diablo.

Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli juga menantikan paruh kedua dari Kejuaraan Dunia 2022. “Kami menantikan paruh kedua musim ini. Fabio, Franky dan seluruh anggota tim dapat beristirahat sejenak dan bersiap untuk memulai kembali karena akan menjadi 3 bulan yang sibuk. Kejuaraan sangat dekat, jadi kami harus mengubah setiap langkah,” pungkas Fabio Quartararo.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page