Pol Espargaro: Saya Sudah Teken Kontrak, ‘Penderitaan’ di Honda Berakhir?

RiderTua.com – Musim depan Pol Espargaro tak lagi membalap untuk tim Repsol Honda. Namun rider berusia 31 tahun itu belum mau berbicara secara terbuka mengenai masa depannya. Kemungkinan besar, mulai tahun depan pembalap asal Spanyol itu bergabung di tim Tech3 dengan KTM atau GASGAS yang identik. Seberapa jauh negosiasinya? “Saya belum bisa mengatakan apa-apa, tapi akan diumumkan secepatnya. Masa depan saya sudah jelas, saya sudah menandatangani untuk 2 tahun ke depan,” tegas Pol dalam sebuah wawancara..

“Kami akan mengumumkannya dalam beberapa minggu ke depan. Saya cukup senang karena saya pergi ke tempat yang benar-benar saya inginkan. Pada akhirnya, kita tidak pernah tahu apakah kita akan berakhir di rumah karena kita tidak bisa mendapatkan tempat lagi. Gaji juga berperan. Tapi saya beruntung, motornya akan sangat bagus, gajinya juga sangat bagus,” imbuhnya sambil tersenyum. Apakah dia sudah sangat familiar dengan motornya? “Mungkin, ya…” katanya tidak bisa menahan tawa. Apakah ini sinyal penderitaan (gagal) di Honda berakhir?

Pol Espargaro: Saya Sudah Teken Kontrak

Pol Espargaro terpaksa harus mengakhiri balapan di Sachsenring lebih awal karena merasakan sakit parah pada tulang rusuknya. Dia juga absen di balapan TT Assen karena cedera itu. Meski demikian, dia masih dapat menikmati liburan musim panasnya.

Pol melanjutkan, “Saya menikmati liburan musim panas di Andorra bersama keluarga saya. Dalam beberapa tahun terakhir, saya selalu sangat bersemangat, tetapi liburan musim panas tahun ini sangat santai. Setelah GP Assen, saya pergi ke Barcelona untuk melihat bagaimana kondisi saya. Rencana kami saat itu adalah istirahat. Tidak mudah bagi kami untuk tidak melakukan apa-apa, tetapi saya dapat menikmati waktu bersama kedua putri saya dan istri saya.”

Apa targetnya untuk balapan akhir pekan mendatang di GP Inggris? “Trek ini ideal untuk start setelah jeda. Jika Anda bertanya kepada saya, Silverstone, Misano atau Valencia akan sempurna karena kami sangat cepat di sana tahun lalu. Tahun lalu saya meraih pole postion di sini dan mampu memperebutkan podium untuk waktu yang lama di balapan. Saya merasa sangat nyaman di sini, dan cuacanya juga sempurna,” jawab pembalap Repsol Honda itu.

Seperti Taka Nakagami, apakah Pol juga dibekali sasis baru? “Tidak, saya menggunakan motor yang sama seperti sebelumnya. Hanya fairing saja yang berubah sedikit, karena kami diperbolehkan melakukan perubahan demi alasan keamanan. Karena baru-baru ini terasa sangat panas di tangan dan kaki kami, kami diizinkan secara hukum untuk membangun sesuatu kembali. Beberapa hal di dalam mesin juga telah diubah agar motor tidak terlalu panas,” pungkas adik Aleix Espargaro.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page