Aleix Espargaro: Saya dan Aprilia Punya Peluang Bagus di Silverstone

RiderTua.com – Aprilia mengalami musim paling sukses di MotoGP pada 2022. Pabrikan asal Noale-Italia itu bertarung untuk meraih gelar bersama Aleix Espargaro dengan langkah selanjutnya akan berlangsung di Silverstone. Pada lintasan sepanjang 5,9 km itu, tahun lalu rider berusia 33 tahun itu berhasil meraih podium pertama Aprilia di era MotoGP. Saat ini, Aleix terpaut 21 poin dari juara dunia sekaligus pemimpin klasemen Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha setelah 11 dari 20 balapan musim ini..

Aleix Espargaro: Saya dan Aprilia Punya Peluang Bagus di Silverstone

Sebelum balapan akhir pekan di Silverstone, Aleix Espargaro yang merayakan kemenangan perdananya di GP Argentina itu menekankan betapa pentingnya liburan musim panas baginya.

“Kami membutuhkan jeda itu tahun ini lebih dari sebelumnya. Paruh pertama musim ini sulit dipercaya. Tetapi situasi baru yang kami ketahui menuntut banyak energi, fisik dan mental dari kami,” kata pembalap asal Spanyol yang tinggal di Andorra itu.

Papa si kembar Max dan Mia itu menambahkan, “Itulah mengapa kami benar-benar harus mengisi ulang baterai kami. Juga karena kami memiliki beberapa trek di depan kami, di mana Aprilia dan saya mempunyai peluang untuk mencapai hasil yang sangat baik. Ini dimulai dengan Silverstone, trek yang saya sukai dan di mana saya selalu berhasil menjadi kompetitif.”

Hal tersebut juga terlihat sangat menjanjikan bagi pabrikan asal Italia tersebut dalam klasemen tim. Sejauh ini, duo pembalapnya Aleix Espargaro dan Maverick Vinales telah mengumpulkan 213 poin. Ini menempatkan Aprilia di tempat pertama dalam klasemen, unggul 16 poin di depan tim pabrikan Yamaha.

Quartararo diganjar long lap penalti di Silverstone. Untuk itulah Aprilia melihat peluang bagus untuk menutup celah bahkan mungkin bisa mengungguli pembalap asal Prancis (sekarang selisih 21 poin).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page