Masa Depan? Joan Mir: Saya Tidak Khawatir

RiderTua.com – Memasuki paruh kedua MotoGP musim 2022, Joan Mir merasa sangat siap untuk kembali melibas lintasan balap setelah liburan musim panas selama 5 pekan. “Saya mengambil cuti seminggu untuk mengisi ulang baterai (tenaga) saya di Mallorca. Saya membutuhkan istirahat dari balapan. Kemudian saya mulai berlatih, saya siap untuk paruh kedua musim ini,” kata rider berusia 24 tahun itu kepada wartawan di Silverstone, Kamis (4/8/22). Namun hingga saat ini, rider asal Mallorca-Spanyol itu belum juga mendapat kepastian tentang masa depannya di Honda.. “Saya tidak khawatir. Saya sedang dalam pembicaraan intensif dengan Repsol Honda,” ujarnya…

Masa Depan? Joan Mir: Saya Tidak Khawatir

Joan Mir mempersiapkan diri dengan baik dan sangat optimis untuk balapan akhir pekan MotoGP di Inggris. “Dalam beberapa balapan terakhir kami telah meningkatkan perilaku kemudi motor. Itu sangat penting di trek di sini. Saya tahu bahwa saya bisa sangat kuat dalam balapan di Silverstone,” ujar rider Suzuki Ecstar itu.

Joan Mir menambahkan, “Bagi saya, tujuan utamanya adalah menikmati sisa musim. Saya tidak ingin terlalu memikirkan situasi Suzuki. Kami semua ingin melakukan pekerjaan dengan baik bersama dan menyelesaikan proyek. Kami bahkan mendapatkan beberapa hal-hal baru untuk elektronik.”

Tapi mengenai masa depannya masih menjadi tanda tanya. “Saya sedang dalam pembicaraan intensif dengan Repsol Honda. Saya tidak khawatir. Jika mereka menginginkan saya, mereka akan melakukan apa saja untuk itu. Jika tidak, saya akan tinggal di rumah. Saya berharap segera mendapat berita mengenai masalah ini. Tapi saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu,” tegas rekan setim Alex Rins itu.

Bagaimana Mir melihat proporsionalitas penalti di MotoGP? Quartararo menerima long lap penalti setelah crash di Assen, meskipun Aleix Espargaro tidak jatuh bahkan bisa finis ke-4. “Saya tidak mengerti hukumannya. Ketika saya melihat apa yang terjadi, saya tidak paham dengan hukumannya. Fabio hanya mencoba menyalip, itu biasa terjadi di balapan,” jelas pembalap yang baru saja menikah dengan Alejandra itu.

Bagaimana insiden Mir dengan Jack Miller di Portimao? “Miller dan saya sama-sama jatuh, Aleix tidak jatuh tetapi Fabio mendapat penalti. Setiap akhir pekan ada situasi seperti itu, jadi saya tidak mengerti keputusannya,” jawab Mir.

Apakah itu akan memengaruhi aksi membalapnya di balapan mendatang? “Itu mempengaruhi kami karena kita tidak akan bisa menyerang seperti sebelumnya di balapan. Yang disukai orang adalah overtake dan duel. Ini tidak bagus. Saya tidak mengerti untuk apa Fabio dihukum. Akan menarik untuk mengadakan pertemuan dengan para steward untuk membicarakan batasannya. Kami harus berbicara sehingga kami dapat memahaminya,” pungkas Mir.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page