Lorenzo Savadori Menguji Spoiler ‘ Mini F1’ Baru Aprilia RS-GP

RiderTua.com – Aprilia terus menjadi sorotan di Mugello. Setelah perpanjangan kontrak dengan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales serta kesepakatan baru dengan tim satelit RNF, sekarang winglet baru yang terpasang di motor yang ditunggangi tes rider Lorenzo Savadori menjadi pusat perhatian. Kalau dilihat mirip ekor pesawat atau mobil formula-1 dalam ukuran mini..

Lorenzo Savadori Menguji Spoiler Baru Aprilia RS-GP

Sementara topik mengenai aerodinamis di kelas MotoGP sedang ramai dibicarakan, Aprilia datang dengan ‘sesuatu’ yang baru di FP1 pada Jumat pagi di Mugello. Di bagian belakang RS-GP yang ditunggangi Lorenzo Savadori terlihat spoiler baru yang oleh beberapa pengamat mengingatkan pada sayap kecil di bagian belakang dari Formula 1.

Pada hari Kamis, Aleix Espargaro berbicara tentang beberapa inovasi baru yang ‘menjanjikan’, antara lain mengacu pada aerodinamika. Kemungkinan besar pembalap reguler juga akan mengujinya di sesi berikutnya.

Romano Albesiano selaku Direktur Teknis Aprilia mengatakan, “Winglet adalah upaya untuk meningkatkan downforce pada roda belakang, terutama pada fase pertama pengereman pada kecepatan tinggi. Semakin banyak kekuatan pengereman di aspal, kita bisa mendapatkan lebih banyak darinya.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page