Honda dan Rencana Elektrifikasi Mobilnya di Indonesia

HONDA RiderTua.com – Honda masih belum menghadirkan satupun mobil ramah lingkungan di Indonesia sampai sejauh ini. Namun karena tak ingin tertinggal dari rivalnya lagi, mereka akan segera melakukan elektrifikasi terhadap produknya. Honda kemungkinan bakal mengenalkan sejumlah lini produk ramah lingkungannya dalam pameran GIIAS 2022. Selain hybrid e:HEV, Honda e bisa saja ikut ditampilkan.

Baca juga: Honda Brio Puncaki Penjualan Mobil Semester Pertama 2022!

Honda akan Kenalkan Sejumlah Mobil Ramah Lingkungan

Dengan Toyota dan Suzuki yang sudah menjual mobil hybrid di Tanah Air, seharusnya produsen lainnya juga ikut merilisnya. Honda sendiri memiliki sejumlah varian hibrida yang dijual di luar negeri dalam lini model e:HEV. Selain itu mereka juga menjual mobil listrik seperti model ‘e’ dan mobil hidrogen fuel cell Clarity.

Karena mereka tidak ingin tertinggal lebih jauh lagi dari kompetitornya, Honda memutuskan untuk segera menjual mobil ramah lingkungannya di Indonesia. Itupun jika mereka mau melakukannya, Honda ingin mengenalkan mobil hybrid terlebih dahulu. Memang sebagai tahap awal, mereka akan memperkenalkan lini produk e:HEV yang dimilikinya kepada masyarakat.

(Autos.id)

e:HEV dan Listrik Murni

Sebenarnya teknologi e:HEV ini bukanlah yang pertama kali diperkenalkan oleh Honda di Indonesia. Mereka sudah menjual skutik bongsor PCX yang mengandalkan teknologi tersebut, walau dijual dengan harga sedikit lebih mahal. Honda yakin mobil hibrida dengan e:HEV juga bisa mendapat sambutan baik.

Tapi jika membahas mobil listrik, mereka belum bisa memastikan apakah pasar roda empat sudah bersiap untuk menyambutnya. Terlebih Honda masih membutuhkan sejumlah persiapan sebelum menjualnya secara resmi disini. Dengan begitu, penjualannya bisa ditingkatkan secara bertahap.

Apapun mobil yang akan diperkenalkannya di GIIAS 2022, Honda berharap dengan ini mereka dapat mengembangkan lini produknya lebih jauh lagi. Sehingga mereka dapat menghadirkan lebih banyak pilihan kepada konsumen Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page