Bidik Kemenangan Keempat, Enea Bastianini Tahu Kesalahannya

Gresini Racing MotoGP RiderTua.com – Enea Bastianini mengincar kemenangan keempatnya di musim MotoGP 2022, pembalap Gresini itu siap bertarung untuk mendapatkan tempat di tim pabrikan Ducati bersama Pecco Bagnaia. Liburan segera berakhir, Bestia sudah memenangkan tiga balapan dalam sebelas seri musim ini, tapi dalam empat balapan terakhir dia tidak pernah sambangi podium lagi, bahkan hanya sekali masuk 10 besar… Performa yang terlalu fluktuatif bagi pembalap asal Romagna itu. Sebuah penilaian yang menentukan posisi sebagai rekan Pecco Bagnaia.. Sebuah ‘babak penyisihan’ (melawan Jorge Martin) yang menarik untuk disaksikan hingga seri Misano, ketika para bos Ducati akan memutuskan nama pembalap tim resmi kedua yang baru, sepeninggal Jack Miller ke KTM. “Kami memahami kesalahannya,” ujar Bestia..

Bagaimanapun, masa depan Enea Bastianini sudah pasti dengan kontrak dua tahun yang ditandatangani dengan Ducati Corse dan dia akan menerima perlakuan yang sama bahkan jika pada akhirnya dia pindah ke Pramac Racing. Kini dia fokus pada trek Inggris dan masih harus dilihat apakah GP21-nya juga akan mampu beradaptasi dengan kondisi di trek Silverstone. “Akhirnya kita mulai lagi. Istirahat sangat berguna untuk mengatur ulang dan fokus pada kesalahan yang dibuat di bagian pertama kejuaraan. Saya sangat menyukai Silverstone, saya benar-benar ingin mendapatkan hasil yang baik untuk kembali ke level kami. Kami terlalu fluktuatif sampai sekarang, di paruh kedua musim ini kami ingin lebih konstan”.

Masalah Kualifikasi

Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah kecepatan dalam satu lap di kualifikasi, yang sangat menentukan posisi start-nya kemudian. Ketika Desmosedici GP21 dan ‘Bestia’ dipaksa untuk mengejar lawan, mereka tahu bagaimana mendapatkan posisinya dalam balapan. Tapi semua terlambat untuk podium, ketika waktu habis untuk menyisihkan lawan. “Saya belajar bahwa kualifikasi menjadi sangat penting di kelas MotoGP. Karena saat start dari belakang sangat sulit.. Masalah terbesar adalah kita kehilangan banyak waktu di dua lap pertama,” jelas Bastianini.

Dalam waktu dekat ini Bastianini akan menerima fairing aerodinamis baru yang diuji dalam tes Catalunya pada bulan Juni, serupa dengan yang akan dipasok oleh pembalap tim resmi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page