Sylvain Guintoli: Aset Berharga Suzuki Ini Bingung ‘Mencari Kerja’

Team SUZUKI ECSTAR  RiderTua.com – Pembalap penguji (Tes Rider) adalah aset berharga yang mempengaruhi performa tim dalam masalah pengembangan, yang sering kali bekerja di balik layar, meskipun kadang muncul sebagai pembalap pengganti. Meskipun kadang perannya dianggap kurang berarti oleh awam.. Menyusul mundurnya Suzuki, pembalap penguji MotoGP Suzuki, Sylvain Guintoli mencoba rencananya untuk kembali ke WorldSBK, selain itu juga negosiasi untuk tetap berada di Kejuaraan Dunia Ketahanan (Endurance World Championship). Guintoli, terakhir membalap di WorldSBK untuk Kawasaki (Puccetti) tahun 2017..

Peran tes rider MotoGP telah terbukti sama pentingnya setelah membantu mengembangkan GSX-RR di mana Joan Mir membawa ke gelar juara dunia pada tahun 2020. Sylvain Guintoli akan menjadi pembalap Suzuki terakhir dari MotoGP yang akan menandatangani kontrak di pabrikan atau tim lain.. Di mana Alex Rins sudah dikonfirmasi di LCR Honda menggantikan Alex Marquez yang telah bergabung dengan Gresini Ducati tahun depan, sementara pengumuman Joan Mir ke Repsol Honda diperkirakan dalam waktu dekat.

Banyak pilihan untuk bergabung dengan pabrikan lain baginya, mengingat pengalaman dan kesuksesannya.. Guintoli tidak mengesampingkan kemungkinan kembali ke WorldSBK setelah pembicaraan baru-baru ini terjadi di Donington Park.

“Saat ini saya tidak tahu ke arah mana saya akan pergi.. Saya berada di ‘pasar pembalap’ untuk tahun depan dan saya berbicara dengan banyak tim dan pabrikan yang berbeda. Saya harus mencari tahu apa yang mungkin bagi saya. Ada peluang menarik sebagai pembalap penguji, tetapi saya juga percaya bahwa saya masih bisa kompetitif di Kejuaraan Dunia Superbike atau Endurance dan saya melihat sekelilingnya,” kata Guintoli kepada Speedweek.com.

Dia menambahkan, “Saya salah satu pembalap paling berpengalaman dan memiliki kecepatan yang diperlukan. Di akhir musim 2017 saya melakukan beberapa balapan untuk tim Puccetti Kawasaki, yang sangat positif. Di Donington saya berbicara dengan Manuel Puccetti dan beberapa tim lain, mari kita lihat apa yang terjadi. Dia memiliki tim yang sangat bagus dan telah membuat beberapa langkah maju sejak 2017.”

Guintoli yang merupakan Juara WorldSBK bersama Aprilia pada tahun 2014, telah menunjukkan kecepatan yang cukup selama penampilan wildcard MotoGP-nya untuk menunjukkan bahwa dia bisa melakukan lebih baik daripada beberapa pembalap Superbike saat ini.

Nasib Para Rider Suzuki

Guintoli akan menjadi pembalap terakhir dari MotoGP Suzuki yang akan menandatangani kontrak di tempat lain.. Di mana Alex Rins sudah dikonfirmasi di LCR Honda menggantikan Alex Marquez yang telah bergabung dengan Gresini Ducati untuk MotoGP 2023, pengumuman Joan Mir ke Repsol Honda juga diperkirakan dalam waktu dekat.

Mir, yang seperti Rins melihat tantangan kejuaraan awalnya terganggu konsentrasinya dan gagal finish menyusul konfirmasi bahwa Suzuki berniat meninggalkan MotoGP.. Joan Mir akan menggantikan Pol Espargaro yang kemungkinan akan kembali ke KTM di tim satelit Tech3.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page