Toyota Vios Terbaru Bakal Dirilis di Thailand Bulan Depan?

TOYOTA RiderTua.com – Toyota masih memberikan penyegaran untuk lini produk sedan yang dimilikinya di pasar. Salah satunya Vios yang masih menjadi andalannya di pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Baru-baru ini Toyota mengumumkan akan merilis Vios terbaru di Thailand mulai bulan depan. Ubahannya disebut cukup drastis dan membuatnya tampil beda dari modelnya sekarang.

Baca juga: Toyota Tunda Produksi Land Cruiser 300 (Lagi)

Toyota Umumkan Peluncuran Vios Terbaru di Thailand

Dari sekian banyaknya lini produk sedan yang dimilikinya, Vios masih menjadi pilihan favorit di pasar Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri, kebanyakan Vios dijual sebagai armada taksi atau transportasi lainnya. Walau demikian, Toyota melihat besarnya potensi yang dimiliki oleh mobil sedan ini.

Dengan makin banyaknya model yang sudah mendapatkan penyegaran, maka Toyota mulai menyiapkan penyegaran untuk Vios. Dari teaser yang disebar oleh Toyota Thailand, sedan ini terlihat memiliki desain yang cukup berbeda dari modelnya sekarang. Dengan lampu utama dibuat lebih tajam, serta lampu belakang LED DRL berbentuk huruf L.

(Toyota Astra Motor)

Mobil Sedan

Dari informasi yang beredar, New Vios dikabarkan hanya akan menawarkan pilihan mesin hybrid saja, dengan kapasitas 1.200 cc dan 1500 cc. Jelas ini dilakukan mengingat pemerintah Thailand sudah memberikan insentif bagi mobil ramah lingkungan, terutama mobil hybrid. Tak heran kenapa Toyota dan sejumlah produsen lainnya rajin menghadirkan mobil hibridanya disana.

Tapi yang menarik yaitu dari desainnya, sekilas Vios terbaru ini memakai platform baru yang lebih kompak. Kemungkinan kuat Toyota meminjam platform-nya Daihatsu alias DNGA untuk membuat model terbaru Vios. Mungkin ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan, mengingat keduanya sudah menghadirkan produk kembar lainnya dengan platform DNGA.

New Vios sendiri akan dirilis tanggal 9 Agustus 2022 mendatang di Negeri Gajah Putih. Mungkin negara lainnya seperti Indonesia bisa ikut kebagian nantinya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page