Toyota Tunda Produksi Land Cruiser 300 (Lagi)

TOYOTA RiderTua.com – Toyota masih dihadapkan dengan situasi yang memburuk akibat krisis chip semi-konduktor. Ini menyebabkan produksi mobilnya terus terganggu sampai sekarang. Baru saja Toyota mengumumkan kembali penundaan produksi mobil seperti Land Cruiser 300. Walau masih ada model lainnya yang juga tertunda produksinya, dari RAV4 hingga Prius.

Baca juga: Toyota Avanza Laris Manis Lagi, Hyundai Creta Masuk 20 Besar!

Toyota Umumkan Kembalinya Penundaan Produksi Mobil

Belakangan ini krisis chip semi-konduktor tak kunjung mereda hingga pertengahan tahun ini. Padahal seharusnya stok komponen ini sudah bisa memulih secara bertahap, walau sebenarnya ada faktor lain yang menyebabkan kondisi pasarnya tak kunjung memulih. Sehingga membuat produsen otomotif kewalahan untuk mengurusi semua permintaan di pasarnya.

Seperti yang dialami Toyota, dimana mereka harus menangani banyaknya pemesanan konsumen di seluruh dunia. Ditambah dengan kondisi pasar roda empat yang belum kondusif, membuat mereka harus menunda produksi mobilnya lagi. Land Cruiser 300 disebut juga ikut terkena dampaknya.

(Toyota Astra Motor)

Kena Dampak

Land Cruiser sendiri memang sudah semakin terkenal di pasarnya sejak pertama kali dirilis di seluruh dunia. Namun karena permintaannya yang sangat tinggi, memaksa Toyota untuk berhenti menerima pesanan mobil ini untuk sementara waktu. Jika masih tetap memesan, konsumen harus menunggu hingga tiga tahun lamanya sampai unitnya didatangkan ke rumah.

Selain produksi Land Cruiser yang ditunda, masih ada produksi mobil Toyota lainnya yang juga terkena dampaknya. Seperti Corolla, Mirai, bZ4X-Solterra, Prius, Camry, C-HR, Noah-Voxy, RAV4, hingga Lexus LX. Semua model ini diproduksi di enam pabrik perakitan mobil Toyota yang ada di Jepang.

Dari beberapa model yang disebutkan, Voxy dan Land Cruiser yang dijual di Indonesia. Kalau pemesanan Land Cruiser sudah mengular disini, entah bagaimana dengan Voxy.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page