Raul Fernendez Membelot ke Aprilia, Nasib Adiknya Bagaimana?

Tech3 KTM Factory Racing RiderTua.com – Jika Raul Fernendez membelot ke Aprilia, nasib adiknya bagaimana?.. Di Kejuaraan Dunia Moto3, tim Red Bull KTM Tech3 diperkuat Deniz Oncu dan Adrian Fernandez, yang tidak memiliki masa depan di KTM karena kakaknya Raul ingin pindah ke Aprilia dengan tim WithU-RNF dan hasil mengecewakan di Moto3. Kini dia hanya menempati peringkat 18 dengan 28 poin. Infonya dulu demi memuluskan jalan Raul naik ke MotoGP KTM membantu adiknya Adrian Fernandez.. Lalu bagaimana nasib adiknya jika Raul ‘membelot’ ke tim lain?

“Deniz terlalu besar untuk Moto3, dia harus pindah ke Moto2. Tetapi dengan hasil saat ini, tidak ada tim yang akan menggelar karpet merah untuknya. Hal terbaik adalah jika dia bisa pindah ke tim Red Bull KTM Ajo Moto2,” ujar Poncharal. Namun tidak ada tempat, karena Pedro Acosta dan Augusto Fernandez juga dijadwalkan pada 2023.

Manajer Deniz Oncu, Kenan Sofuoglu baru-baru ini berbicara dengan sejumlah bos tim Moto2 di Assen. “Kenan pasti harus menemukan tim untuk Deniz yang menjaminnya 2 tahun penuh di Kejuaraan Dunia Moto2. Tetapi jika itu tidak berhasil, mungkin masuk akal untuk bertahan di Moto3 selama 1 tahun lagi dan pada akhirnya menang. Kemudian ada lebih banyak peluang untuk Moto2 di 2024. Setahun yang lalu Sasaki dan Masia juga ingin naik ke Moto2, namun mereka tidak mendapatkan kontrak, jadi mereka tetap bertahan di Moto3 selama ekstra 1 tahun. Dan Deniz Oncu masih muda. Dia masih berusia 18 tahun,” kata Poncharal.

Namun penyebab kacaunya Raul di KTM MotoGP karena motor atau memang dia tidak cocok naik ke Moto2 ( belum siap secara mental)..? Pemilik tim KTM Tech3 Herve Poncharal menjelaskan, “Saya sangat senang menjadi bagian dari organisasi Pierer Mobility. Saya menghormati keputusan yang dibuat di Mattighofen dan Munderfing. Direktur Motorsport Pit Beirer bertanggung jawab atas komitmen pembalap. Saya menjelaskan itu kepada pembalap MotoGP saya, Remy Gardner dan Raul Fernandez. Saya memberi tahu mereka, ‘Tugas saya adalah memberi anda motor terbaik. Segala sesuatu yang menyangkut tim, saya adalah penghubung anda. Tapi tentang kontrak, hubungi Pit (Beirer)’.”

Bagaimana dengan Pembalap Lain

Jika HRC melanjutkan kerjasama dengan Takaaki Nakagami dan Ai Ogura diizinkan untuk balapan di Moto2 lagi di Idemitsu Honda Asia, ini akan menjadi pertama kali sejak dimulainya Kejuaraan Dunia Moto2 pada tahun 2010 bahwa tidak ada rookie yang akan maju ke MotoGP.

“Tapi ini juga merupakan akibat dari penarikan Suzuki. Karena sudah jelas setelah itu Alex Rins dan Joan Mir akan mendapatkan tempat untuk tahun 2023. Dan karena jumlah tempat start akan dikurangi dari 24 menjadi 22, sehingga peluang bagi para pemula akan semakin berkurang,” imbuh bos tim asal Prancis itu.

Saat ini sepertinya Andrea Dovizioso (akan pensiun pada usia 36 tahun) dan Darryn Binder (kemungkinan akan pergi ke Moto2) akan mengosongkan tempat mereka dari posisi start tahun ini. Apakah Nakagami harus pergi untuk memberi tempat pada Ogura, hal ini akan diputuskan sebelum GP Silverstone.

BTW, Baru-baru ini terdengar rumor bahwa Nakagami (setelah 4,5 tahun di Honda tanpa podium) mungkin akan menjadi kandidat tim pabrikan Superbike Honda.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page