World Ducati Week 2022: Pasukan Ducati Bersatu untuk Bersaing

Ducati Corse RiderTua.com – Sirkuit Misano menjadi merah selama menggelar World Ducati Week 2022,  sebuah acara bagi para penggemar merek Italia agar lebih dekat dengan idola mereka dan belajar lebih banyak tentang pabrikan Ducati. Mengambil kesempatan dari acara tersebut, presiden Ducati Corse dan direktur produksi Ducati, Claudio Domenicali, memberikan konferensi pers kepada media yang berada di lokasi. Acara utamanya di trek adalah dengan Race of Champions, di mana pembalap yang berbeda dari kejuaraan yang berbeda, dari kategori yang berbeda dan dari berbagai belahan dunia, akan ‘bersaing’ satu sama lain.

Claudio Domenicali berbicara tentang pentingnya melihat penggemar merek secara langsung dan melihat bahwa pabrikan memiliki banyak dukungan, bahwa mereka tidak sendirian. Baginya, diadakannya acara ini untuk menyalurkan emosi kepada para konsumen, “Kami punya misi menciptakan emosi, hiburan dan cerita, kami tidak hanya menjual sepeda motor. Selain itu, acara-acara ini berfungsi untuk melihat dunia motor dari sudut pandang lain, sebagai orang pertama. Meskipun kita berada di era yang serba digital, penggemar motor menikmati semangat acara ini,” kata Domenicali.

Tahun lalu, 2021 adalah tahun terbaik untuk pabrik Italia itu, dan tahun ini, meskipun karena krisis dan beberapa ketidaknyamanan lainnya, biaya untuk mendapatkan bahan baku lebih mahal, mereka juga memiliki data yang sangat bagus. Ducati telah menjadi penyedia motor MotoE untuk pertama kalinya di acara ini, sepeda motor listrik yang berkelanjutan. Pembalap Superbike Chaz Davies telah mengujinya, “Ini adalah motor yang sangat menyenangkan, bahkan lebih dari yang di SBK”. Claudio Domenicali juga berbicara tentang motor listrik merah itu, “Anda lupa bahwa itu listrik, tidak bersuara dan Anda dengan cepat menikmatinya,” katanya.

Acara lain yang akan berlangsung selama World Ducati Week 2022 adalah parade melalui jalan-jalan Riccione, ratusan sepeda motor mengambil alih jalan-jalan dengan deru mesin dan bau roda terbakar. Acara ini akan diakhiri dengan Race of Champions, di mana pembalap yang berbeda dari kejuaraan yang berbeda, dari kategori yang berbeda dan dari berbagai belahan dunia, akan bersaing satu sama lain.

Race of Champions akan dilakukan sebagai kompetisi resmi, pertama akan ada beberapa sesi latihan dan klasifikasi dan kemudian balapan. Selain itu, semua pembalap akan memiliki kesempatan yang sama, karena mereka akan memakai motor yang sama, dengan knalpot dan ban yang slick, pembalap harus mendapatkan poin pribadi mereka agar lebih unggul dari lawan mereka. Motor akan disetel dengan grafik masing-masing yang digunakan pembalap pada sepeda motor asli mereka. Seolah itu belum cukup, di akhir acara sepeda motor akan dilelang dan para fans Ducati pun bisa ikut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page