Bagaimana Jack Miller Bisa Menjadi Spesialis Hujan?

Ducati Lenovo Team RiderTua.com – Seperti bebek yang sangat menikmati hujan saat berenang di air. Itulah gambaran mengenai Jack Miller yang terkenal sebagai pembalap spesialis hujan. Selain Miller, ada pembalap lain yang juga mampu tampil fantastis saat hujan yakni pemenang GP 20 kali Ralf Waldmann dan pembalap asal Australia lainnya Anthony West. Rider pabrikan Ducati itu mempunyai penjelasan mengapa dia bisa tampil lebih baik di trek basah ketimbang di trek kering.

Bagaimana Jack Miller Bisa Menjadi Spesialis Hujan?

Jack Miller merasa sangat nyaman di trek basah dan dalam kondisi campuran. Dia telah memenangkan dua dari tiga kemenangan MotoGP dalam balapan hujan yakni pada 2016 di Marc VDS-Honda di Assen dan pada 2020 di Le Mans dengan pabrikan Ducati.

Jack Miller sekarang menjalani musim MotoGP ke-8 nya, 3 tahun pertama bersama Honda, lalu 3 tahun dengan Pramac-Ducati, sekarang Miller menjalani musim keduanya di tim pabrikan Ducati-Lenovo bersama Pecco Bagnaia. Apakah peringkat 7 dalam klasemen saat ini tersebut memiliki penjelasan, mengapa dia mampu bertahan dengan sangat baik dalam kondisi basah? Apakah masa lalu dari Miller berperan di sini, yang pernah menghormati Garry McCoy sebagai ‘Prince of Slide’?

Miller menjawab, “Trek tanah sedikit ada hubungannya dengan itu. Juga berperan bahwa, kami orang Australia terbiasa mengendarai motor yang berbeda. Kami mengendarai semua jenis sepeda motor, motor tidak masalah. Jika saya tidak mengerti bagaimana menangani sepeda motor saat hujan, maka saya ingin belajar sampai saya mengerti. Jika kita mempunyai feeling yang baik untuk motor, itu pasti akan membantu kita di trek basah.”

“Kemudian kita akan mendapatkan pemahaman yang sangat baik tentang apa yang dapat kita harapkan dari ban, bagaimana kondisinya dalam kondisi hujan seperti itu dan seberapa banyak kita dapat mengelolanya. Tapi gaya balap saya juga membantu dalam hujan, sepanjang jalan saya menggerakkan motor balap,” pungkas pembalap Red Bull KTM untuk musim 2023 itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page