Jack Miller: Dulu Ducati Seperti Bus Tingkat Kini Seperti Mini Cooper

RiderTua.com – Sehari sebelum latihan pertama GP Sachsenring, Jack Miller mengatakan jika dirinya akan tampil maksimal dalam 11 balapan tersisa untuk tim Ducati-Lenovo. Pembalap asal Australia itu menyelesaikan FP1 dan FP2 di posisi ke-3, kalah 0,193 detik dari catatan waktu terbaik yang ditorehkan rekan setimnya Pecco Bagnaia. Meski begitu, Miller tampak tidak puas dengan hasil itu. Dia berkata, “Dulu Desmosedici terasa tidak praktis seperti bus tingkat (sering wheelie) di sini (Sachsenring), tapi sekarang lebih terasa seperti Mini Cooper (menyenangkan).” Namun Miller tahun depan harus meninggalkan motor yang sudah nyaman menurutnya itu… wah sayang sekali..

Jack Miller: Dulu Ducati Seperti Bus Tingkat Kini Seperti Mini Cooper

“Hari yang baik. Apa yang kami temukan selama tes Senin di Barcelona bekerja dengan baik di Sachsenring. Saya merasa nyaman sejak awal di FP1. Motornya cocok dengan trek ini, semuanya berjalan sesuai keinginan,” imbuh JackAss.

Miller menjelaskan bahwa dia tidak menggunakan Front Ride Height Device (FRHD) yang kontroversial. Sekarang ada versi FRDH yang berbeda dan Bagnaia menggunakan yang terbaru. “Saya tidak suka sistem ini. Tapi penutupnya masih bisa dilihat di motor, tapi itu bisa dibilang adalah cangkang kosong. Tapi kami mengubah ‘posisi berkendara’ saya, saya sekarang berada di posisi yang sama dengan yang lain. “Teman-teman di Ducati. Itu membantu saya saat mengerem, saya bisa merasakannya dengan sangat jelas di Tikungan 1. Tapi itu juga membantu di Barcelona selama tes Senin, yaitu di trek yang jauh lebih lancar.”

“Desmosedici bagus buat menikung di sini, gripnya bagus. Tapi tentu saja kami selalu bisa menggunakan lebih banyak grip. Tapi itu sulit di sini ketika kita membelok 65 persen dari waktu putaran karena banyak tikungan dan lintasan lurus yang pendek. Selain itu, kami melakukannya dengan sangat baik di sini dengan motor baru (GP22). Saya ingat beberapa tahun yang lalu kami mengalami masalah wheelie yang buruk di sektor pertama. Rasanya seperti kami harus naik bus tingkat dari London di sekitar trek. Sekarang kendaraan kami lebih terasa seperti Mini Cooper. Itu menyenangkan.”

Miller juga tidak memiliki keluhan tentang ban Michelin sejauh ini. “Mereka membawakan kami ban yang sangat lembut untuk kualifikasi.. Saat kami memakai ban ini di motor untuk pertama kalinya hari ini, performanya sangat impresif. Saya belum bisa melihat catatan waktu selama lap tercepat karena kita tidak memiliki jeda di sini. Jadi ketika saya melewati garis finis, saya tidak tahu seberapa banyak peningkatan waktu saya. Tapi saya melaju dalam 1:20.211 menit,” katanya.

“Kecepatan balapan (race pace) dengan ban balapan, yang identik dengan kompon tahun lalu, juga mengesankan. Jadi trek dalam kondisi baik. Kecepatan kami sangat mengesankan. Ini terlihat bagus,” kata JackAss pada hari Jumat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page