Toyota Crown Kini Hadir Dalam Empat Varian Berbeda!

TOYOTA RiderTua.com – Toyota Crown memang sudah lama dikenal sebagai salah satu sedan kelas premium yang dijual di pasarnya. Tapi ini bukan berarti Crown hanya bisa dihadirkan dalam satu jenis model saja. Toyota kini menghadirkan tiga jenis model Crown lainnya, berupa crossover, sportcar, sampai estate. Sehingga konsumen bisa memiliki lebih banyak pilihan dari model ini.

Baca juga: Toyota Masih Memimpin Penjualan Mobil di Indonesia!

Toyota Hadirkan Tiga Jenis Model Crown Terbaru

Awalnya banyak yang menduga kalau Crown hanya akan menjadi mobil SUV atau CUV, tapi ternyata prediksi tersebut tidak terlalu akurat. Sebab tak hanya model crossover saja yang dihadirkan, tetapi model estate hingga sportcar. Sedangkan model sedannya masih dipertahankan oleh Toyota.

Namun pada saat peluncurannya, Toyota tidak membeberkan spesifikasi maupun trim yang dibawa dari tiap model. Walau demikian, hanya varian Crossover-nya yang sudah diumumkan spesifikasinya. Crown Crossover ini dibangun dari platform TNGA-K, yang juga dipakaikan pada model seperti RAV4, Camry, Highlander, sampai Lexus ES dan RX.

(global.toyota)

Empat Model

Crown Crossover memiliki tiga pilihan trim, yang terdiri dari trim RS, G, dan X. Trim G dan X menggendong mesin 2.500 cc Series Parallel Hybrid, sedangkan trim RS memakai mesin 2.400 cc turbo hybrid. Bedanya dengan dua trim lainnya, mesin turbo pada varian RS ini memiliki driveline E-Four Advance.

Untuk harganya di Jepang, Crown Crossover dibanderol mulai dari Rp 471 jutaan untuk varian G dan X, dan Rp 688,4 juta untuk varian RS. Kalau di Indonesia bisa jauh lebih mahal lagi, mengingat model ini bukanlah model ‘kaleng-kaleng’. Namanya juga Crown, tentu kualitas tiap modelnya sudah tidak bisa diragukan lagi.

Sementara untuk model Estate, Sportcar, sampai Sedan masih belum diungkapkan untuk sekarang. Toyota akan mengumumkannya nanti, dan kini mereka fokus untuk menjual model crossover-nya terlebih dahulu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page