Franco Morbidelli Diganti Toprak Razgatlioglu?

Monster Energy Yamaha MotoGP RiderTua.com –  Yamaha bisa saja mendatangkan Toprak Razgatlioglu dari SBK jika Franco Morbidelli tidak memperpanjang kontraknya lagi pada akhir 2023. Toprak Razgatlioglu kembali meraih kemenangan di Donington Park, menyapu tiga kemenangan dan kembali ke jalur perebutan gelar juara dunia WSBK 2022. Setelah liburan, juara dunia bertahan asal Turki itu tampaknya telah menemukan perasaan bagusnya kembali dengan R1, bahkan mungkin dipicu kembali oleh tes pribadi yang dia lakukan dengan prototipe MotoGP M1 pada 21 Juni lalu di Aragon.

Jika benar Morbi diganti maka tidak akan ada nama murid akademi VR46 lagi di jajaran pembalap Yamaha MotoGP, kecuali ada skenario tim satelit Yamaha VR46 di mana akhir tahun 2024 akan berakhir kontraknya dengan Ducati..

Hadiah atas kemenangan gelar dunia SBK 2021 sempat membangkitkan banyak rumor tentang dia. Sebenarnya, tahun lalu tim satelit Yamaha sudah mencoba untuk mengontraknya, tapi Toprak menolak karena dua alasan: yang pertama adalah untuk memenangkan gelar SBK dan alasan kedua adalah mereka berminat hanya untuk tim pabrikan di MotoGP, bukan ke tim satelit.

Dengan penandatanganan Fabio Quartararo, kemungkinan terjun ke MotoGP bagi Toprak telah tertutup, setidaknya untuk tahun depan. Terikat Yamaha dengan kontrak yang berakhir pada akhir 2023, Razgatlioglu akan serius mempertimbangkan untuk naik ke kelas utama jika dia menemukan proyek pemenang.

Pada saat yang sama Yamaha tidak ingin kehilangan pembalap Turki berbakat itu dan, dengan kontrak Franco Morbidelli yang berakhir pada 2023, mimpi itu mungkin terwujud.

Sensasi pertama pada saat menguji M1 untuk Toprak lebih dari positif dan menurut beberapa rumor catatan waktu yang dicapai selama tes tidak buruk sama sekali. “Saya hanya punya dua atau tiga jam waktu luang.. Itu adalah motor yang sama sekali berbeda. Tapi saya menyukainya, terutama rem dan girboksnya, ini luar biasa. MotoGP menggunakan banyak elektronik, jadi saya tidak terlalu merasakan powernya. Tapi top speednya luar biasa. Saya ingin berterima kasih atas hadiah yang saya terima karena memenangkan gelar Dunia (tahun lalu),” katanya kepada WorldSBK.com.

Manajernya Kenan Sofuoglu memperjelas bahwa pembalapnya akan meninggalkan SBK hanya jika dia memiliki tawaran menarik untuk kejuaraan MotoGP dan jika tawaran itu berasal dari tim pabrikan. Mulai tahun depan mereka akan mencoba melihat, bahkan dengan risiko pindah pabrikan jika proyek tersebut tidak memungkinkan dengan Yamaha. Tetapi dengan Franco Morbidelli dalam kesulitan besar, apa pun bisa terjadi untuk musim 2024.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page