Aprilia SR GT200 Resmi Dirilis, Lawan Baru Honda ADV 160?

APRILIA RiderTua.com – Aprilia akhirnya resmi menghadirkan motor matik terbarunya bernama SR GT200 di Indonesia. Skutik bergaya adventure ini sudah dijual kepada konsumen Tanah Air dengan menawarkan sejumlah keunggulan yang dimilikinya. Aprilia SR GT200 disebut-sebut sebagai lawan baru bagi Honda ADV 160. Walau dari kapasitas mesinnya sedikit berbeda satu sama lain.

Baca juga: Honda ADV 160 vs Aprilia SR GT 200, Pilih Mana?

Aprilia SR GT200 Lawan Barunya Honda ADV 160

Model ini dihadirkan secara resmi oleh Aprilia lewat Piaggio Indonesia yang juga memegang merek tersebut. Dari desainnya, SR GT 200 memiliki desain yang begitu sporty tapi tetap nyaman dikendarai dalam segala kondisi. Baik di jalanan aspal maupun off-road dapat dilibas dengan mudah.

Sebagai skutik petualang, SR GT 200 memiliki windshield untuk memberikan aerodinamik yang lebih baik saat berkendara. Modelnya yang cukup jangkung memungkinkannya untuk melalui berbagai kondisi jalan di Indonesia. Walau sebagai motor matik, model ini mengusung desain sporty yang menjadi ciri khas dari produk Aprilia selama ini.

(Motor1)

Skutik Adventure

Walau namanya SR GT 200, tapi mesin yang diusungnya bukan mesin 200 cc, melainkan 174 cc bertenaga 13 kW dan torsi 16,5 Nm. Model ini juga dilengkapi dengan sistem start-stop RISS (regulator inverter start-stop system) yang menggantikan starter biasa. Sehingga membuatnya lebih praktis untuk dikendarai oleh penggunanya.

Melihat dari modelnya saja, SR GT 200 dianggap bisa menjadi lawan baru bagi Honda ADV 160. Namun karena kapasitas mesinnya yang sedikit berbeda, membuat SR GT 200 ini lebih unggul dari rivalnya tersebut. Meski soal harga memang jauh berbeda, dimana skutik adventure ini dibanderol Rp 60 juta untuk varian standar dan Rp 61,5 juta untuk varian Sport.

Jelas karena Aprilia masih mendatangkannya dari luar negeri, tepatnya dari Vietnam. Piaggio Indonesia sendiri belum terpikir untuk bisa memproduksinya secara lokal.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page