Ferrari Mulai Produksi Mobil Listrik Tahun 2030, Termasuk Hybrid

RiderTua.com – Ferrari mungkin kini baru akan memasuki era elektrifikasi setelah sekian lama. Meskipun begitu, mereka sangat yakin untuk bisa menghadirkan mobil ramah lingkungan di pasar. Ferrari juga menargetkan bisa memulai produksi mobil listrik pada tahun 2030. Itupun termasuk model hybrid, entah apakah hybrid biasa atau PHEV.

 Baca juga: Ferrari Purosangue Kapan Dirilis Resmi?

Ferrari Menargetkan Bisa Memulai Produksi Mobil EV

Baru saja Ferrari mengumumkan akan merilis Purosangue pada tahun ini sebagai SUV pertamanya. Tentunya ini akan memberikan angin segar bagi pecinta mobil berlogo ‘kuda jingkrak’ tersebut, karena biasanya model yang dihadirkan berupa sportcar. Dengan hadirnya Purosangue, Ferrari dapat menantang kompetitornya seperti Lamborghini dengan SUV Urus.

Tapi tak hanya fokus ke segmen SUV, Ferrari juga akan fokus untuk melakukan elektrifikasi terhadap produknya. Dengan begitu, mereka takkan tertinggal jauh dari kompetitornya yang sudah melakukannya lebih dulu, seperti Porsche. Walau sebenarnya Ferrari pernah mengembangkan mobil hibrida sebelumnya.

(Motor1)

Mobil Hybrid dan Listrik

Ferrari pernah membuat mobil hibrida dalam model La Ferrari, meskipun hanya dijual dalam jumlah terbatas. Namun dengan pengalamannya dengan model tersebut, Ferrari yakin dapat mengembangkan teknologi hibridanya sendiri. Apalagi mereka dapat memanfaatkan teknologi dari mobil Formula 1 seperti yang dilakukannya pada La Ferrari.

Sejauh ini Ferrari belum mengungkapkan apakah mereka dapat melakukan elektrifikasi terhadap produk yang sudah ada. Bisa saja mereka dapat menghadirkan varian hybrid atau listrik murni untuk model seperti Roma. Tapi tak menutup kemungkinan mereka bisa merilis model yang benar-benar baru.

Apapun modelnya, Ferrari berniat untuk bisa memproduksi mobil listrik paling cepat tahun 2030 mendatang. Itupun jika rencananya tidak terganggu oleh dampak krisis chip semi-konduktor yang kemungkinan bisa terus terjadi sampai beberapa tahun ke depan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page