Andrea Dovizioso: Tahun Depan Berhenti Balapan

WithU Yamaha RNF MotoGP Team  RiderTua.com – “Saya selalu mengatakan, jika saya tidak kompetitif, saya tidak akan balapan lagi,” kata Dovi. Saat ini, Andrea Dovizioso sedang menjalani musim ke-20 di kejuaraan dunia balap motor. Ada alasan mengapa rider berusia 36 tahun itu mengatakan bahwa pencarian tempat untuk 2023 tidak perlu dilakukan. Dalam 11 balapan musim ini, Dovi hanya mencetak 10 poin di M1 spesifikasi pabrikan di Tim WithU Yamaha RNF MotoGP. “Tidak kompetitif adalah cerita yang sama sekali berbeda dari sisa karir saya. Itu bagian yang sulit. Ini pertama kalinya saya tidak berada di sana (kompetitif) dan sulit untuk dihadapi. Tapi balapan demi balapan dan sesi demi sesi menjadi semakin nyata, bahwa saya tidak bisa bersaing,” kata pembalap asal Forli-Italia itu.

Andrea Dovizioso: Tidak Ada Alasan untuk Membalap di Tahun 2023

Pada 2023, Dovizioso tidak lagi mendapatkan tempat di lintasan MotoGP yang menyusut kembali menjadi 22 pembalap. Itu tidak mengganggunya, tapi malah sebaliknya. “Saya pasti tidak akan membalap tahun depan, tidak ada alasan untuk itu. Saya selalu mengatakan, jika saya tidak kompetitif, saya tidak ingin berada di sini (MotoGP). Karena kita benar-benar tidak dapat menikmatinya ketika kita sedang kesulitan,” imbuhnya.

“Pada akhirnya kita harus mendorong dan jika kita tidak merasa bisa menjadi baik, maka tidak ada alasan terutama setelah 20 tahun. Saya tidak pernah mencoba untuk mendapatkan tempat di tahun berikutnya. Karena saya pikir kita harus menjadi pusat proyek dan mendapat banyak dukungan karena semua pembalap sangat kompetitif saat ini.”

“Tentu saja saya tidak ingin mengakhiri musim seperti ini karena sangat menyenangkan ketika kita kompetitif, ketika saya merasa seperti waktu saya membalap dengan sangat baik atau bertarung untuk posisi yang baik seperti yang selalu saya lakukan. Kita tidak bisa mengendalikan segalanya dan itu bisa terjadi,” lanjut rider asal Italia itu sambil mengangkat bahunya.

Juara dunia 125cc 2004 itu jelas tidak tersiksa oleh pikiran untuk pensiun. “Saya sangat santai, tahun lalu saya berada di rumah selama setengah tahun tanpa balapan. Jadi saya sudah mencobanya,” kenang Dovi sambil sedikit tersenyum mengingat waktu cuti setelah berpisah dari Ducati dan belum mendapat tim.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page