Tim RNF Razali: Jajal RS-GP Perdana di Valencia

Aprilia Racing RiderTua.com – Dalam tes MotoGP di Valencia 2022 kita akan bisa melihat empat motor RS-GP Aprilia untuk pertama kalinya, dan saat itu menandai kemitraan awal antara Razlan Razali dan Massimo Rivola secara resmi. Kerjasama antara tim RNF Razlan Razali dan pabrikan Yamaha resmi berakhir di GP Italia. Manajer Malaysia itu mengumumkan kemitraan baru dengan Aprilia, menjalin hubungan kolaborasi yang sangat baik dengan CEO. Massimo Rivola. Kini mereka bekerja sama merumuskan formasi yang tepat untuk susunan pembalap. Miguel Oliveira adalah nama yang terdengar mencuat, di sampingnya ada Raul Fernandez yang hampir dikonfirmasi.

Setelah kepergian sponsor utama Petronas, Yamaha telah memberikan kepercayaan berupa kontrak tahunan kepada tim Razali. Tetapi tawaran jangka pendek itu tidak disukai, oleh karena itu ide untuk menyeberang ke Aprilia ibarat gayung bersambut, yang mana sangat membutuhkan tim satelit. Ini merupakan langkah penting Rivola, karena Aprilia akan kehilangan konsesinya mulai tahun depan. Pengumpulan data dengan empat mesin prototipe di trek akan digunakan untuk mempercepat evolusi RS-GP, mengingat kemungkinan pengujian dengan pembalap resmi akan berkurang, akan ada 7 mesin yang tersedia. Selanjutnya mesin spesifikasi V4 akan dibekukan, tanpa kemungkinan merombak ketika musim berjalan…

Razali bekerja dengan Rivola

Razali puas dengan keputusan itu. “Kami semua sangat senang dengan tantangan baru ini. Di atas segalanya karena Aprilia dalam kondisi bagus saat ini, dengan banyak podium dan bahkan kemenangan di awal musim di Argentina.. Aleix Espargarò berada di urutan ke-2 dalam klasemen pembalap dan ini tentu saja merupakan hasil yang mendorong kami untuk segera melakukannya dengan baik”.

“Basis kami akan menjadi versi terakhir dari motor tahun ini (RS-GP 22) , yang akan digunakan di Valencia. Adapun pembaruan dan berita motor, mereka akan memutuskan berdasarkan pembalap yang kami miliki dan performa mereka, dan mereka akan memilih part dan pembaruan yang ingin mereka berikan kepada kami,” kata Razali

Tim RNF memiliki target jelas untuk dibawa ke musim MotoGP 2023: untuk melanjutkan pengembangan RS-GP. “Itu yang diinginkan Aprilia. Mereka ingin kami menjadi tim pengembangan nyata dan mengumpulkan data sebanyak mungkin untuk mengembangkan motor. Kami akan melihat seberapa kompetitif pembalap baru kami di setang motor ini, mengambil Aleix Espargaro sebagai referensi. Bagaimanapun, umpan balik teknis yang akan mereka berikan kepada para insinyur akan menjadi penting,” kata Razlan Razali.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page