Volkswagen ID Aero, Mid-Size Sedan EV Pertama!

VOLKSWAGEN RiderTua.com – Volkswagen baru saja mengumumkan akan merilis mobil listrik ID series lainnya. Model tersebut berupa sedan mid-size kelas premium yang dinamai sebagai ID Aero. Volkswagen baru akan menjual ID Aero di tiga kawasan mulai tahun depan. Sementara untuk negara tujuannya belum dapat dipastikan.

Baca juga: Volkswagen Resmi Memulai Produksi ID Buzz, Tapi…

Volkswagen Baru Bisa Menjual ID Aero Tahun Depan

Seperti biasa, lini mobil listrik VW diawali dengan kode ID, termasuk ID Aero yang satu ini. Sebagai mobil sedan mid-size, ID Aero memiliki desain yang cukup elegan nan modern, tapi tetap terlihat simpel. Desainnya yang begitu aerodinamis memudahkannya dalam melaju di jalanan dengan kecepatan tinggi, walau model ini tidak didesain sebagai sedan berperforma tinggi.

Meski sebagai mobil sedan, ID Aero memiliki ruang kabin yang lega dan pastinya nyaman bagi pengemudi maupun penumpang. Interiornya disebut memiliki kualitas premium, walau Volkswagen belum memperlihatkan desain interior ID Aero secara keseluruhan. Tapi tentu ini artinya model tersebut bakal mendapatkan fitur-fitur canggih dan lengkap.

(Licarco)

Elegan dan Modern

ID Aero mengusung baterai lithium-ion 77 kWh yang memiliki daya tempuh sejauh 620 km. Daya tempuhnya cukup bagus untuk ukuran sedan bertenaga listrik murni, sehingga bisa dibawa untuk melakukan perjalanan jauh. Sayangnya VW juga belum merinci spesifikasi lebih detailnya, seperti motor listrik serta performanya.

Walau demikian, ID Aero digadang-gadang sebagai pembawa era baru elektrifikasi bagi pasar mobil sedan secara global. VW berencana akan menjualnya di tiga kawasan, yaitu Eropa, Amerika, dan Negeri Tirai Bambu. Nampaknya Benua Asia tidak menjadi salah satu diantaranya, artinya kemungkinannya kecil ID Aero bisa dirilis di negara lain termasuk Indonesia.

Namun Volkswagen masih memiliki model ID lainnya yang bisa dijajal, seperti ID Buzz. Walau harga mobil ini cukup mahal di luar negeri.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page