Maverick Vinales Siap Menjalankan Team Order

Aprilia Racing RiderTua.com – Maverick Vinales meraih podium MotoGP pertamanya di Assen dengan Aprilia RS-GP. Pembalap Spanyol itu perlahan-lahan mencapai barisan depan, tetapi apakah itu menjadi masalah bagi Aprilia dalam perebutan gelar? Apakah dia akan bersedia dengan senang hati membantu Aleix Espargaro dalam perebutan gelar (Team Order)..  “Jika Aleix berjuang untuk gelar di akhir dan saya harus membiarkannya lewat, maka saya akan melakukannya. Kami bekerja untuk Grup Piaggio, jadi saya akan membantu,” katanya..

Aleix Espargaró adalah salah satu favorit besar untuk gelar juara dunia di kelas MotoGP pada 2022. Pembalap Spanyol itu memenangkan balapan di Argentina bersama Aprilia dan juga finis ketiga sebanyak empat kali. Di Assen,dia harus berjuang melewati banyak pembalap dari belakang setelah insiden dengan Fabio Quartararo, hingga finish di tempat keempat.

Tapi rekan setimnya Maverick Vinales juga berada di depan di Sachsenring dan di Assen. Kedua pembalap Aprilia itu kini mengincar podium dan kemenangan. Tapi bisakah itu tetap menjadi ancaman dalam perebutan gelar atau akankah Maverick mengacaukan permainan? “Jika saya semakin kuat di paruh kedua musim, Aleix masih berjuang untuk gelar, maka kami harus (lebih) memikirkan Aprilia,” kata Vinales di awal jeda musim panas.

“Itulah masalahnya saat itu. Mungkin saja saya akan finis di depan Aleix di balapan individu jika saya lebih cepat. Tapi yang terpenting, Aleix berakhir di puncak klasemen,” kata mantan pembalap Yamaha itu.

Siap Membantu Aleix

“Pada akhirnya saya bekerja untuk Aprilia. Saya akan mencoba membantu Aleix. Kami telah bekerja sama dengan sangat baik sejak Mugello. Kami menemukan cara yang baik untuk saling mendukung. Itu membuat kami lebih kuat.. Jika Aleix berjuang untuk gelar di akhir dan saya harus membiarkannya lewat, maka saya akan melakukannya. Kami bekerja untuk Grup Piaggio, jadi saya akan membantu.”

Vinales masih berjuang dengan sesi kualifikasi yang buruk. Dia telah menemukan kecepatan dalam balapan untuk beberapa balapan. Aleix juga berhasil unggul di babak kualifikasi. “Kami bekerja sama dengan baik. Misalnya, ada trek di mana saya merasa lebih baik daripada Aleix.. Tapi dia melakukan beberapa hal jauh lebih baik daripada yang saya lakukan di trek ini. Ini adalah proses pembelajaran karena kami dapat belajar banyak dari satu sama lain. cara yang tepat untuk mendapatkan hasil yang baik.”

Vinales mengakhiri dengan mengatakan, “Kami harus fokus dan bekerja keras di luar lintasan karena kami punya mimpi. Kami ingin menjadi juara dunia bersama Aprilia. Tidak masalah apakah dia unggul atau saya yang menang. Kami ingin membawa motor ini ke puncak… Saya belajar darinya setiap hari karena dia hafal motornya. Baginya, mesin itu seperti sarung tangan di tangan. Saya bisa belajar banyak darinya.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page