Toyota dan Daihatsu Segarkan Calya-Sigra, Ini Ubahannya

TOYOTA RiderTua.com – Toyota maupun Daihatsu sama-sama kompak dalam meluncurkan mobil baru di Indonesia. Terbukti dengan dirilisnya penyegaran untuk kedua mobil LCGC 7-seater andalannya. Toyota dan Daihatsu menyegarkan Calya dan Sigra yang kini tampil beda dari model sebelumnya. Tentunya dengan harga jual yang baru tapi masih tetap terjangkau.

Baca juga: Toyota Belum Bisa Datangkan GR Corolla ke Indonesia?

Toyota dan Daihatsu Hadirkan Penyegaran Untuk Calya-Sigra

Untuk Toyota Calya, model ini mendapat desain grille baru yang membuatnya tampil lebih elegan. Lis krom tebal pada grille-nya kini dilabur warna hitam, dengan pelek krom 14 inci berdesain baru juga. Walau sebagian besar tampilannya masih sama dengan model lamanya, tapi ini sudah cukup untuk memberikan desain yang menawan.

Calya terbaru ini juga menghadirkan sejumlah fitur baru, dari shark fin antenna, retractable outer mirror, sampai koneksi Bluetooth. Bahkan LCGC seperti Calya sudah dilengkapi dengan kamera parkir, walau hanya tersedia pada varian tertingginya. Sementara fitur lainnya masih dipertahankan dari model lamanya.

(Otomotif Tempo.co)

Mobil Baru

Kemudian ada New Sigra yang hanya menawarkan ubahan kecil pada eksteriornya, tak seperti kembarannya. Jika Calya mendapat grille baru, Sigra masih mempertahankan grille lamanya, tapi dengan grille dilabur warna hitam. Layaknya Calya, Sigra juga kebagian fitur retractable outer mirror.

Interior pada kedua mobil ini juga dilabur warna hitam sehingga menghasilkan kesan mewah pada bagian dalam kabinnya. Mesin yang diusungnya juga tak mendapat ubahan drastis sama sekali. Tapi Toyota dan Daihatsu masih yakin kalau mesinnya tersebut tetap memberikan performa maksimal.

New Sigra dibanderol mulai dari Rp 129,5 juta sampai Rp 174,7 juta. Sedangkan Calya Facelift dibanderol sebesar Rp 161,5 juta hingga Rp 181,1 juta.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page