Francesco Guidotti: Fokus untuk Memperbaiki Kualifikasi

Red Bull KTM Factory Racing RiderTua.com – Francesco Guidotti ditunjuk menjadi manajer tim Red Bull KTM mulai tahun 2021. Sejauh musim bergulir hingga paruh pertama, pabrikan asal Austria itu menempati peringkat 4 dalam klasemen konstruktor dan peringkat 5 dalam klasemen tim. Bahkan pabrikan besar asal Jepang Suzuki dan Honda berada di belakang mereka. Hasil terbaik musim ini adalah kemenangan Miguel Oliveira di GP Mandalika dan podium ke-2 di Qatar yang dibukukan Brad Binder.

Francesco Guidotti: Fokus untuk Memperbaiki Kualifikasi

Di Assen, Guidotti mengatakan, “Awal musim dengan perasaan campur aduk bagi kami. Balapan pertama sangat bagus bagi kami, tetapi kemudian kami mengalami beberapa kesulitan di trek yang berbeda. Dalam balapan terakhir kami menjalani dengan sangat baik lagi. Hasil balapan kami sangat dipengaruhi oleh hasil di kualifikasi. Kami harus banyak meningkatkan performa kami di area ini, kami harus bekerja keras untuk itu.”

Francesco Guidotti - KTM
Francesco Guidotti – KTM

“Kecepatan dalam balapan bagus, komitmen para pembalap luar biasa. Kami memfokuskan kekuatan kami pada kualifikasi sehingga kami bisa jauh lebih kompetitif dalam balapan. Kami tahu kami bisa bertarung untuk meraih podium dari barisan depan. Itu akan menjadi kunci di balapan berikutnya.”

Perubahan apa yang diambil KTM di paruh kedua musim untuk mengambil langkah maju? “Kami membalikkan cara kami bekerja di dalam garasi untuk memudahkan para teknisi. Setelah kami memperbaiki kelemahan kami di kualifikasi, kami akan tahu di mana posisi kami sebenarnya dalam balapan,” imbuh manajer tim KTM Red Bull itu.

Bagaimana konkrit transfer Pol Espargaro dari Repsol Honda ke Tech3-GASGAS? “Pasangan rider sudah kami perbaiki di tim pabrikan. Ini adalah dorongan besar bagi kami. Sekarang kami harus meluangkan waktu untuk merancang pasangan pembalap di Tech3. Kami masih dalam pembicaraan dan masih harus membuat beberapa keputusan,” pungkas Guidotti.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page