Bos KTM: Pol Espargaro Masih Ada Urusan yang Belum Selesai dengan KTM

RiderTua.com – Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari KTM mengenai Pol Espargaro yang akan kembali ke Pierer Mobility AG dan akan membalap di Tech3 dengan mesin pabrikan GASGAS yang identik. Dimana Remy Gardner direncanakan menjadi rekan satu timnya. Kemungkinan besar hal ini tidak akan dikonfirmasi hingga Agustus mendatang. Pit Beirer selaku direktur motorsport di Pierer Group, juga tidak menyangkal transfer ini. Dan ada alasan yang masuk akal, mengapa perubahan tim pembalap berusia 31 tahun itu tidak dikomunikasikan untuk saat ini. Sebagai informasi, pembalap pabrikan HRC mempunyai klausul dalam kontrak mereka yang tidak mengizinkan mereka untuk menghubungi kompetitor sebelum 31 Juli.

Bos KTM: Pol Espargaro Masih Ada Urusan yang Belum Selesai dengan KTM

Namun sebagai aturan, ini tidak mencegah para pembalap untuk menyetujui tim baru dengan berjabat tangan atau manajer masing-masing menandatangani surat perjanjian yang mengikat.

Kemungkinan besar, Pol Espargaro tidak akan dihadirkan sebagai line-up baru untuk GASGAS-Tech3 hingga Agustus. Sedangkan peralihan dari KTM ke GASGAS akan diumumkan pada GP Austria (19-21 Agustus) nanti.

Namun pada Minggu malam di TT Belanda, Pit Beirer mengelak kabar tersebut. “Fakta bahwa Pol Espargaro akan kembali dan akan mengendarai GASGAS di Tech3 pada tahun 2023 adalah informasi yang benar-benar baru bagi saya. Tapi ketika dikatakan Speedweek, biasanya itu rumor yang sangat kuat,” ujarnya.

Pit Beirer tahu betul kualitas Pol Espargaro selama 4 tahun di Red Bull KTM Factory Team mulai 2017 hingga akhir 2020. Rider berusia 31 tahun itu menorehkan dua pole position dan enam kali finis di tempat ketiga dan peringkat 5 dalam klasemen pembalap 2020 dan hanya terpaut 4 poin di belakang peringkat 3 Alex Rins.

“Pol punya pengaruh yang sangat kuat pada proyek MotoGP KTM mulai 2017 hingga 2020. Dengan bantuannya, kami mencapai posisi kami sekarang. Pol masih punya urusan untuk diselesaikan dengan KTM. Karena ketika sepeda motor menjadi mampu menang, dia meninggalkan kami untuk pabrikan lain, di mana dia mengejar impian masa kecilnya. Sementara itu, setelah diperhatikan bahwa tidak semuanya berjalan lebih mudah di sana ketimbang bersama kami,” ujar bos asal Austria itu.

KTM telah mengisi slot tim Red Bull untuk tahun 2023 dan 2024 dengan Brad Binder (2 kemenangan MotoGP di KTM) dan Jack Miller (3 kemenangan MotoGP di Honda dan Ducati).

KTM harus berpisah dengan pemenang empat kali balap MotoGP Miguel Oliveira setelah 7 tahun. Karena pembalap asal Portugal itu tidak ingin bergabung ke Tech3 dan oleh karena itu pindah ke WithU-RNF-Aprilia, di mana dia akan menerima mesin pabrikan 2022. Dia telah menerima izin dari KTM, tetapi dugaan rekan setim barunya Raúl Fernández belum.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page