Aleix Espargaro: Hubungan Baikku dengan Vinales Bukan ‘Settingan’

Aprilia Racing RiderTua.com – Setelah merayakan podium pertamanya di RS-GP, Maverick Vinales berterima kasih kepada Aprilia dan rekan setimnya Aleix Espargaro yang telah meyakinkannya dengan proyek pabrikan asal Noale-Italia itu pada Agustus tahun lalu. Aprilia merengkuh kesuksesan besar di paruh pertama musim ini, setelah Aleix meraih 6 podium termasuk kemenangan pertama di GP Argentina dan Vinales berhasil finis ke-3 di Assen. Hubungan yang baik antara rekan satu tim adalah kunci kesuksesan mereka, dan itu bukan disetting di depan kamera wartawan biar terlihat baik. Kerjasama keduanya di lintasan semakin solid seperti menguji efek dari slipstream berdua untuk melihat dampaknya dengan tekanan ban depan..

Bisa jadi sebagai ‘Pak RT’, Aleix akan baik dengan ‘warganya’, di mana pembalap yang tinggal di Andorra dengan dia adalah: Maverick Vinales, Alex Rins, Fabio Quartararo, Pol Espargaro, Jack Miller dan juga Iker Lecuona..

Aleix Espargaro - Maverick Vinales
Aleix Espargaro – Maverick Vinales

Aleix Espargaro adalah salah satu yang pertama memberikan ucapan selamat kepada Vinales di parc ferme di Assen, setelah dia berhasil melesat dari posisi ke-15 dan finis di tempat ke-4.

Tak hanya berteman dengan sangat baik di luar lintasan balap, kedua pembalap Spanyol itu juga bekerja sama dengan baik di trek. Apalagi sejak GP Italia, pembalap Aprilia bisa secara rutin terpantau melaju bersamaan dan sinkron di sesi latihan.

“Ketika kami mengatakan bahwa kami punya hubungan yang baik, kami tidak hanya mengatakan itu kepada pers. Itu bukan gimmick (tipuan). Kami punya hubungan yang sangat baik dan kami bekerja sama. Kami sering mengadakan tanya jawab teknis dengan para insinyur bersama-sama,” tegas pembalap berusia 32 tahun itu.

Maverick sedikit kesulitan di Mugello, jadi dia bertanya kepada saya apakah dia bisa membalap di belakang saya dan kemudian dia menyelesaikan 10 menit pertama FP3 di belakang saya. Kami melihat bahwa slipstream sekitar 10 km/jam dan kami sedikit ngobrol. Saya menggunakan slipstream-nya untuk melihat seperti apa balapan dan seperti apa tekanan ban. Ada banyak hal di sana.”

“Senang punya rekan setim yang memiliki hubungan baik dengan kita. Karena dengan begitu kita dapat meningkat lebih banyak dan lebih cepat,” pungkas Aleix.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page