Honda Bakal Ekspor ADV 160 ke Luar Negeri?

HONDA RiderTua.com – Honda ADV 160 resmi diluncurkan di Indonesia untuk menggantikan model 150 cc. Motor ini akan kembali memenuhi permintaan skutik petualang di Tanah Air. Selain untuk kebutuhan pasar domestik, Honda juga akan membuat ADV 160 diekspor ke luar negeri. Sehingga mereka bisa memenuhi permintaan konsumen di seluruh dunia.

Baca juga: Honda ADV 160 vs Aprilia SR GT 200, Pilih Mana?

Honda akan Mengekspor Model Baru ADV 160

Sejauh ini ADV 160 akan diprioritaskan untuk pasar domestik terlebih dahulu. Memang karena modelnya masih terbilang baru, dan kini sudah ada banyak peminat yang menginginkan model ini. Sehingga Honda dapat memenuhi permintaan model di Indonesia untuk sekarang.

Tapi layaknya produk roda dua lainnya, Honda tak menutup kemungkinan mereka dapat mengekspor ADV 160. Apalagi model skutik adventure seperti ADV cukup diminati oleh konsumen di luar negeri. Walaupun Honda juga punya varian ADV yang dijual di pasar seperti ADV 350, belum ada model yang lebih kecil dari itu.

(welovehonda/Twitter)

Skutik Sporty

Honda sendiri melihat potensi cukup besar dari pasar skutik di luar negeri yang terus berkembang pesat. Mereka yakin dengan menghadirkan model terbaru ADV di negara tujuan ekspor dapat meningkatkan penjualannya lebih jauh lagi. Dengan ini, Honda mampu mencapai target yang sudah ditetapkannya sejak awal.

Untuk negara yang bakal mendapatkan unitnya masih belum diputuskan oleh Honda. Tapi kemungkinan kuat Thailand yang akan menjadi negara pertama mendapatkan ADV 160. Itupun jika Honda punya rencana untuk meluncurkannya disana serta negara lainnya di Asia Tenggara.

Tapi saat ini Honda masih sibuk fokus menjual ADV 160 untuk kebutuhan pasar domestik. Baru setelah semuanya berjalan lancar, mereka bisa mengekspornya ke luar negeri. Walau mereka agak khawatir krisis chip semi-konduktor dapat mempengaruhinya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page