Categories: MotoGP

Bos Aprilia Racing: Dovizioso Pembalap Hebat

RiderTua.com – Bos Aprilia Racing: Dovizioso pembalap hebat yang peka dan paham betul secara teknis… Setelah melakoni tes di Jerez dan Mugello, kali ini Sirkuit Kejuaraan Dunia Misano Marco Simoncelli menjadi ajang tes MotoGP bagi Andrea Dovizioso. Terakhir, runner-up 2017, 2018 dan 2019 berhasil menguji coba Aprilia RS-GP 21 dalam kondisi ideal. Karena saat tes di Mugello sebagian besar hujan. Sementara di Jerez, dia harus terlebih dulu menyesuaikan motornya dengan kebutuhan dan posisi duduknya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa pembalap berusia 35 tahun itu ingin kembali ke Kejuaraan Dunia. Hari Kamis kemarin, dia sukses menyelesaikan tes ketiganya dengan Aprilia di Misano. Apakah Dovi akan mengikuti jejak Dani Pedrosa?

Bos Aprilia Racing: Dovizioso Pembalap Hebat yang Peka dan Paham Betul Secara Teknis

Dalam dua hari, pemenang MotoGP 15 kali itu menyelesaikan 78 lap di hari pertama dan 48 lap di hari kedua di lintasan balap yang terletak di Adriatik, yang akan menjadi tuan rumah GP San Marino yang digelar mulai 10 hingga 12 September mendatang. Dengan dukungan dari Tim Uji Balap Aprilia, Dovizioso membukukan catatan waktu cepat secara konsisten, dengan peningkatan yang jelas pada hari kedua.

Dovi menangani aerodinamika, elektronik, dan dinamika umum motor pabrikan dari Noale itu. Dimana untuk pertama kalinya, Aleix Espargaro menyerang di barisan depan di Jerman. Dovi juga mencoba sasis versi yang berbeda. Ini tentang perkembangan lebih lanjut untuk tim balap di paruh kedua musim dan untuk tahun 2022 mendatang.

Mengenai tes di Misano, Andrea Dovizioso mengatakan, “Itu adalah tes yang sangat menarik. Test ride di ketiga kemiringan berbeda ini, sangat penting untuk lebih memahami motor dan melihat bagian mana yang perlu ditingkatkan. Kami telah menguji dan mengubah banyak hal karena kami ingin memahami banyak detail dengan lebih baik.”

“Kami melihat semuanya dengan sangat hati-hati dan mengidentifikasi bagian tertentu yang ingin kami modifikasi. Di sisi lain, perubahan tertentu juga menyebabkan kerugian tertentu. Dalam tes yang direncanakan berikutnya, kami akan melakukan lebih banyak dorongan perbandingan dan mendiskusikan ide-ide kami dengan lebih intens.”

Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racin mengatakan, “Itu adalah dua hari tes yang sangat positif. Kami puas dengan tes ini, yang memberi kami informasi berharga. Andrea sangat terlibat dalam semua penentuan, yang sekarang kami buat untuk motor tahun 2022. Ini adalah tugas yang akan dilanjutkan Andrea pada bulan Juli.”

“Andrea telah membuktikan bahwa dia adalah pembalap yang hebat, bahkan dalam hal kepekaan, dan pemahaman teknisnya. Siapa yang tahu persis seperti apa perilaku berkendara yang diinginkan dari motor balap. Sejalan dengan test ride ini, Aprilia Racing mengambil langkah lain untuk menemukan solusi terbaik bagi duo pembalap kami di tahun 2022, tanpa kami menunggu hasil tes pada bulan Juli.”

“Selain Andrea, kami memiliki alternatif lain yang sangat menarik dan valid. Sebuah keputusan harus segera diambil. Ini akan memungkinkan tim kami untuk merencanakan strategi masa depan dengan benar. Dalam hal ini, akhir pekan Assen akan sangat penting.”

Saat ini, Aprilia juga sedang menjajaki calon pembalap lain seperti Joe Roberts dari California, karena Dorna ingin melihat seorang rider asal Amerika di lintasan MotoGP. Aron Canet juga berulang kali ditawari sebagai calon ujung tombak. Pembalap asal Spanyol itu memiliki pendukung berpengaruh di konsultan Aprilia, Max Biaggi.

Dengan ekspektasi gajinya, Dovizioso mungkin tidak cocok dengan anggaran minim Aprilia. Setahun yang lalu dia meminta KTM untuk gaji tahunan sebesar 4 juta euro (Rp 69 miliar).

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu?

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024