Jonathan Rea: Valentino Rossi adalah ‘Mister MotoGP’

Valentino Rossi RiderTua.com – Jonathan Rea mengatakan bahwa Valentino Rossi adalah pekerja keras, dan MotoGP adalah olahraga yang banyak digandrungi, yang jelas absennya sang legenda Valentino Rossi menurutnya berpengaruh dan terasa. Setelah dua tahun dilanda krisis kesehatan, tribun MotoGP mulai ramai lagi. Di beberapa akhir pekan kita telah melihat tribun yang sangat ramai, di tempat lain, seperti Mugello, jumlah penonton masih kalah dibandingkan dengan acara-acara besar di masa lalu. Juara Dunia Superbike enam kali, Jonathan Rea, mencoba menganalisis situasi, dimulai dari asumsi sehubungan dengan absennya Valentino Rossi.

MotoGP tanpa Valentino Rossi

Beberapa tiket terpisah untuk GP Italia membuat kita berpikir bahwa ketidakhadiran Rossi memiliki peran utama pada kehadiran penonton yang di bawah rata-rata. Upacara pensiunnya ‘nomor 46’ di hadapan juara dunia sembilan kali itu tidak akan banyak berguna. Rea berujar, “Saya tidak akan mengatakannya secara dramatis.. Valentino Rossi adalah pekerja keras yang hebat. Bahkan tanpa dia, warna kuning mendominasi tribun, dia adalah Mister MotoGP. Tapi kami tidak bisa mengatakan bahwa generasi baru lebih lambat atau performanya lebih buruk,” kata Jonathan Rea dalam wawancara dengan media Motorsport-Total, meskipun dia yakin kepergian juara Tavullia itu akan bisa dirasakan dampaknya.

Era Baru MotoGP

Setelah MotoGP ditinggalkan dengan tak terhindarkan dari legenda masa lalu dengan Hayden, Stoner, Pedrosa dan Lorenzo, jelas pensiunnya Rossi memberi dampak paling besar.. Sekarang adalah era talenta muda yang muncul, yang mungkin tidak akan memiliki karakter juara seperti di masa lalu, tetapi mereka tahu bagaimana menjadi sangat cepat. Era Quartararo, Bagnaia, Mir dan banyak lagi yang bergantian naik podium setiap akhir pekan, seperti Bastianini dan yang terbaru Bezzecchi.

Tidak seperti World Superbike, di mana tiga besar pembalap biasa bersaing untuk podium, di kelas utama MotoGP semakin tidak dapat diprediksi. “Sekarang di MotoGP sepertinya semuanya sangat harmonis. Ini menciptakan lebih sedikit drama daripada di masa lalu. Ini hebat, Saya tidak bisa menjelaskannya… Dalam beberapa balapan Quartararo unggul sepuluh detik, satu balapan kemudian dia harus berjuang keras untuk berada di urutan keenam. Sama halnya dengan KTM: mereka menang dan tiba-tiba mereka berada di dasar klasemen. Sulit untuk dijelaskan. Saya bahkan tidak memahaminya, ” tambah Jonathan Rea.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page