Jack Miller: Tak Ada Lagi Trek Ducati Semua Tergantung pada Pembalap

RiderTua.com – Di Assen, Aleix Espargaro (Aprilia) dan pembalap Red Bull KTM Brad Binder menyalip Jack Miller di chicane terakhir, sehingga membuat dia hanya finis di posisi ke-6. Namun hasil kuat justru diharapkan dari pembalap Ducati di Mugello atau Barcelona, ​​​​di sirkuit yang sesuai dengan karakter Ducati Desmosedici dengan top speed masif mereka. Ini adalah ‘trek Ducati’ adalah anggapan yang dulu lekat pada lintasan MotoGP seperti Mugello atau di Red Bull Ring. Tapi JackAss yakin bahwa anggapan ini sudah berakhir. Sebaliknya, menurut pembalap asal Australia itu kini semua tergantung pada pembalap.

Jack Miller: Tak Ada Lagi Trek Ducati Semua Tergantung pada Pembalap

Miller memiliki penjelasan sederhana untuk ini, karena dia melihat pembalap lebih fokus. “Saya pikir ‘trek Ducati’ adalah sesuatu dari masa lalu. Jika kita melihat ke belakang, Mugello dan Barcelona tidak pernah menjadi trek terbaik saya. Assen juga ada di daftar ini,” ujar pembalap berusia 27 tahun itu.

Pembalap pabrikan Ducati itu gagal naik podium di Assen, tetapi di Sachsenring Miller melewati garis finis di posisi ke-3, tepat di belakang Johann Zarco. “Dulu kami selalu punya banyak masalah dengan Ducati di Sachsenring. Tetapi itu berubah tahun ini. Itu tergantung pada apakah pembalap bisa beradaptasi dengan baik di trek, lalu mungkin dia bisa mendapatkan sesuatu dari itu,” imbuh tunangan Ruby Adriana itu.

Apakah Miller menggunakan trackside helper untuk meningkatkan performanya? Apakah dia punya pelatih balap? “Tidak, tidak ada yang mengawasiku di sepanjang trek. Pada akhirnya kami adalah tim pabrikan dan saya adalah pembalap pabrikan, kami biasanya tidak bergantung pada informasi dari orang lain. Kami juga tidak menggunakan analisis video, meskipun akan sangat berguna untuk melihat dan meningkatkan detail. Setiap informasi kecil membuat kami lebih maju,” pungkas rider asal negeri Kanguru yang tinggal di Andorra itu.

Related Articles

1 COMMENT

  1. […] Jack Miller akan bergabung bersama Brad Binder di tim pabrikan KTM pada tahun 2023. Apakah Dani percaya padanya? “Aku tidak terlalu mengenalnya. Dari luar saya akan mengatakan bahwa dia adalah pembalap yang sangat serbaguna yang punya beberapa kualitas khusus setelah kondisi trek berubah. Dia bisa beradaptasi dengan baik dengan motor yang berbeda, tapi kita harus menunggu dan melihat,” jawab Dani. […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page