Aleix Espargaro: Saat Bahas Keluarga Pol Bahagia, Tapi Murung Saat Bicara Balap

RiderTua.com – Berbeda dengan sang kakak Aleix Espargaro yang merengkuh kesuksesan di MotoGP musim 2022 dan naik tajam penampilannya musim ini. Sang adik, Pol menjalani musim dengan sederet masalah, bisa dikatakan impiannya hancur menjadi puing-puing. Bahkan dia harus kehilangan tempatnya di Repsol Honda untuk musim 2023 dan Pol memutuskan untuk kembali ke tim Tech3 KTM. Dia mungkin tersadar dari mimpinya, dan mengerti bahwa jangan tergoda oleh rumput tetangga yang terlihat hijau..

Aleix Espargaro: Saat Bahas Keluarga Pol Bahagia Tapi Murung Saat Bicara Balap

Di pertengahan MotoGP musim 2022, Aleix Espargaro tiba-tiba menjadi lawan terberat dari pemimpin klasemen sekaligus juara dunia Fabio Quartararo (Yamaha). Pembalap asal Spanyol yang memilih untuk tinggal di Andorra itu benar-benar sukses di tahun 2022. Meskipun Aprilia RS-GP hampir tidak bisa dikendarai karena getaran, dia masih bisa finis ke-4 di Sachsenring. Di Assen, dia sempat merosot kembali ke posisi ke-15 setelah ‘kontak’ dengan Quartararo tapi kemudian melesat ke posisi ke-4!

BTW, keluarga Espargaro sangat akrab dan rukun satu sama lain. Meski di lintasan balap mereka bersaing ketat, namun saat kembali ke rumah mereka sangat dekat. Meski demikian, fase karir yang berbeda dalam rumah tangga Espargaro telah lama berdampak pada suasana hati mereka berdua.

Sementara sang kakak Aleix harus bertarung untuk meraih hasil bagus dan akhirnya bisa merayakan kemenangan MotoGP pertamanya di Argentina, adiknya Pol tiba-tiba mengalami titik terendah dalam karir MotoGP-nya.

Aleix mengatakan, “Ketika kami semua berkumpul di rumah bersama anak-anak, seperti terakhir kali saat ulang tahun Max dan Mia, selalu menyenangkan dan Pol tampak santai dan bahagia. Tapi begitu kita berbicara tentang balap, biasanya wajahnya langsung berubah murung dengan sangat cepat. Tidak enak melihatnya seperti ini. Dia hanya tidak senang dengan motornya.”

Usai Aleix membuat kesalahan di Barcelona (mematikan gas satu lap terlalu awal), pada malam harinya pembalap berusia 32 tahun itu nonton bioskop bersama istrinya Laura. “Anak-anak kami titipkan ke mertua. Secara spontan saya pergi ke bioskop bersama istri saya di malam hari dan kami nonton film Top Gun. Itu sedikit membantu,” pungkas Aleix sambil tersenyum.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page