Triumph Tiger Terbaru Resmi Dirilis di Indonesia!

Triumph RiderTua.com – Triumph Tiger akhirnya hadir di Indonesia sebagai motor adventure touring kelas premium. Model ini juga menawarkan dua varian, yang terdiri dari GT Pro dan Rally Pro. Triumph Tiger dijual mulai dari Rp 700 jutaan di Tanah Air. Memang harganya mahal, tapi ini sudah setara dengan kualitas dan performa yang ditawarkannya.

Baca juga: Triumph Rilis Lima Motor Baru di Indonesia!

Triumph Tiger Dijual Mulai Dari Rp 700 Jutaan

Dari namanya mungkin ada yang menduganya sebagai Honda Tiger, meski sebenarnya model ini merupakan produknya Triumph. Selain itu, Tiger ‘versi Triumph’ ini bukan berupa naked bike, melainkan motor petualang kelas premium. Modelnya begitu sporty nan modern, tapi tetap nyaman dikendarai untuk touring jarak jauh.

Tiger 1200 yang dihadirkan di Indonesia hadir dalam dua varian, yaitu GT Pro dan Rally Pro. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, tiap varian memiliki perbedaan, dimana GT Pro lebih mengarah ke motor yang nyaman dipakai di jalanan. Sedangkan Rally Pro lebih ditekankan sebagai motor off-road, atau dalam arti lain motor yang bisa menerobos berbagai rintangan di jalan.

(livemint.com)

Mulai Rp 700 Jutaan

Tiger 1200 GT Pro dan Rally Pro sudah dilengkapi dengan suspensi semi-aktif dari Showa, sehingga dapat memberikan kenyamanan saat berkendara. Khusus Rally Pro, terdapat mode berkendara off-road pro, yang dapat memaksimalkan kendali motor di jalanan off-road. Tentunya ini dapat memberikan keunggulan lebih bagi Rally Pro jika dibandingkan dengan GT Pro.

Kedua varian ini mengandalkan mesin 1.200 cc, lebih besar dari mesin Tiger Sport yang hanya berkapasitas 660 cc saja. Kapasitas ini sudah hampir membuatnya setara dengan motor petualang lainnya, yaitu Honda Africa Twin. Untuk harganya sendiri, GT Pro dibanderol Rp 757 juta dan Rally Pro Rp 778 juta, itupun berupa harga off the road.

Harganya memang lumayan mahal, tapi ini sudah termasuk performa dan kualitas yang ditawarkannya. Terlebih kini Triumph memiliki varian lebih besar dari Tiger Sport miliknya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page