Wuling EV Bakal Dibanderol Rp 200-300 Jutaan?

RiderTua.com – Wuling baru saja memulai ekspansi produknya ke pasar mobil listrik dengan model EV di Indonesia. Dengan modelnya yang kompak, seharusnya model ini bisa dijual dengan harga terjangkau. Namun Wuling belum mengumumkan harga model EV-nya di Tanah Air untuk saat ini. Jelas karena mereka masih harus melakukan survei pasarnya terlebih dahulu.

Baca juga: Wuling EV Berbeda Dengan Model GSEV Terdahulu?

Wuling Belum Umumkan Harga Untuk Model EV

Seharusnya mobil listrik sudah bisa dijual dengan harga terjangkau seperti harganya LCGC di Indonesia. Apalagi di luar negeri, banyak mobil seukuran Wuling EV yang dijual dengan harga Rp 200 jutaan, bahkan lebih murah dari itu. Jadi tak heran kalau model seperti Wuling Hongguang Mini EV laris manis di kampung halamannya.

Namun yang menjadi kendala yaitu insentif khusus kendaraan ramah lingkungan masih belum cukup efektif dalam meringankan harga mobil listrik. Terlebih yang membuat harganya mahal yaitu komponen baterainya. Sehingga produsen harus memiliki strategi khusus dalam menjual mobil ramah lingkungannya di Tanah Air.

(Kumparan)

Mobil ‘Murah’

Wuling sendiri sudah tahu kalau harga mobil EV yang dijual di Indonesia rata-rata masih belum bisa dikatakan ‘murah’. Sebagian besar masih dibanderol hingga diatas Rp 500 juta, bahkan bisa lebih mahal dari Rp 1 miliar. Oleh karena itu, mereka bertekad untuk bisa menghadirkan mobil listrik dengan harga yang cukup terjangkau.

Namun untuk bisa mewujudkannya, Wuling masih harus melakukan survei pasar tujuan model EV-nya tersebut. Termasuk mempertimbangkan rencana untuk membuat harganya berada di bawah kisaran Rp 500 jutaan. Dalam arti lain, ada kemungkinan Wuling EV bisa dibanderol Rp 200-300 jutaan, itupun jika Wuling bisa mewujudkannya.

Saat ini mereka masih belum mau membicarakan soal harga jual EV terbarunya. Mereka juga sibuk untuk mempersiapkan tempat produksi khususnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page