Mitsubishi Berencana Ekspor Mobil ke Australia?

RiderTua.com – Mitsubishi sudah cukup lama mengekspor mobilnya ke sejumlah negara di seluruh dunia. Tapi masih ada satu negara tetangga yang belum menjadi negara tujuan ekspornya, yang tak lain adalah Australia. Oleh karena itu, Mitsubishi mulai merencanakan untuk mengirim mobilnya ke Australia. Tapi belum diputuskan model mana yang bakal diekspor lebih dulu.

Baca juga: Mitsubishi Triton Kini Memiliki Mesin Berstandar Euro 4

Mitsubishi Merencanakan Mengekspor Mobil ke Australia

Sejauh ini Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) sudah memproduksi beberapa model. Dari Pajero Sport, Xpander, Xpander Cross, L300 Colt, sampai Nissan Livina, semuanya sudah dirakit lokal. Tak sedikit ada juga yang sudah diekspor ke luar negeri, kecuali Livina yang sejauh ini hanya dijual di Indonesia saja.

Namun dengan perkembangan pasar yang cukup pesat, membuat Mitsubishi terpikir untuk memperluas jangkauan produknya. Apalagi setelah Australia membuka pintu bagi produsen otomotif di Tanah Air untuk mengirim mobilnya ke sana. Sehingga MMKI tak ingin melewatkan kesempatan tersebut, dan sudah mempersiapkan segalanya untuk memulainya.

(Mitsubishi Motors)

Pajero Sport atau Xpander?

Namun untuk model yang akan diekspornya masih belum dapat diputuskan oleh Mitsubishi sendiri. Sebab mereka hanya terbatas memproduksi model unggulan di pasar ekspor seperti Pajero Sport dan Xpander. Tapi melihat dari apa yang dilakukan Toyota sebelumnya, kemungkinan Mitsubishi akan mengirim Pajero Sport ke Australia.

Sebelumnya Toyota lebih dulu mengekspor mobilnya ke Negeri Kangguru, dan Fortuner menjadi model pertama yang dikirimnya. Baik Fortuner maupun Pajero Sport cukup diminati oleh konsumen luar negeri. Sehingga bisa jadi MMKI bisa mengekspor Pajero Sport untuk menyaingi Fortuner.

Kalau Xpander sendiri mungkin masih belum bisa, sebab pasar roda empat disana berbeda dengan di Indonesia. Dimana mobil SUV menjadi pilihan favorit konsumen ketimbang jenis lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page