Subaru Forester Kini Punya Varian STI Sport!

RiderTua.com – Subaru Forester baru diluncurkan di Indonesia beberapa minggu lalu. Mobil SUV ini menjadi salah satu produk pertama merek asal Jepang tersebut setelah sempat absen dari pasar selama beberapa tahun. Malah Subaru Forester sudah memiliki varian tambahan bernama STI Sport di luar negeri. Disebutkan kalau performanya bisa setara dengan sedan sport.

Baca juga: Subaru Forester Punya Varian e-Boxer, Tapi…

Subaru Forester Sudah Punya Varian Baru STI Sport

Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau varian ini berupa ‘STI versi sporty’. Walau pada penampilan luarnya tidak banyak yang berubah, kecuali penambahan emblem STI berwarna merah. Sehingga dapat mempertegas identitasnya sebagai varian baru dari STI (Subaru Tecnica International) yang terkenal itu.

Begitupun interiornya yang hanya mendapat ubahan kecil, seperti jok mobil berlapis kulit Bordeaux dan Nappa berwarna hitam dan merah. Pada bagian sandaran kepala ditambahkan logo STI juga, tapi diwarna senada dengan warna jok. Tentunya ini akan menambah kenyamanan saat berkendara.

(Motor1)

Suspensi Baru

Forester STI Sport kini dibekali dengan suspensi baru berupa damper dari Hitachi Asterno SFRD. Sehingga dengan ini, mobil dapat memberikan sensasi berkendara ala mobil sedan sport, walau Forester berupa model SUV. Apalagi dengan penggerak AWD (all wheel drive), membuat berkendara menjadi lebih menyenangkan dan pastinya lebih asyik.

Namun mesinnya tidak mengalami ubahan apapun, sehingga Forester STI Sport tetap mengandalkan mesin 1.800 cc turbo yang dimilikinya. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 175 hp dan 300 Nm. Semua perpaduan tersebut dapat memberikan performa cukup tinggi untuk varian STI yang satu ini.

Subaru bisa menjual Forester STI Sport di Jepang mulai tanggal 25 Agustus mendatang. Kalau di Indonesia masih belum bisa, mengingat mereka baru saja kembali berjualan disini. Terlebih mereka masih harus beradaptasi dengan kondisi pasarnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page