Mitsubishi L300 Colt yang Kini Dirakit di Filipina

RiderTua.com – Mitsubishi L300 Colt sudah menjadi salah satu mobil pikap yang cukup melegenda di Indonesia. Bagaiaman tidak, selama beberapa puluh tahun mobil niaga ini menjadi andalan Mitsubishi di pasarnya. Namun kini Mitsubishi L300 Colt dialihkan produksinya dari Indonesia ke Filipina. Tentu ini membuat harga jualnya menjadi lebih mahal.

Baca juga: Mitsubishi Berencana Ekspor Mobil ke Australia?

Mitsubishi L300 Colt Dialihkan Produksinya ke Filipina

L300 Colt sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat Indonesia selama lebih dari empat dekade. Tentu ini membuat model tersebut sebagai salah satu mobil tertua yang masih dijual sampai sekarang oleh Mitsubishi. Bahkan L300 Colt tidak pernah mendapat perombakan pada penampilannya sampai sekarang.

Tapi sepertinya Mitsubishi ingin mengalihkan produksi L300 ke luar negeri supaya bisa fokus untuk memproduksi model lainnya. L300 rakitan Filipina ini tak jauh berbeda dengan rakitan Indonesia, dari tampilan luar hingga bagian dalamnya. Walau mobil niaga ringan ini masih memberikan keunggulan pada ketangguhan mesinnya.

(Mitsubishi Motors)

Mobil Pikap Legendaris

L300 Colt kini mengandalkan mesin diesel 2.200 cc 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 99,25 ps dan torsi 200 Nm. Performanya meningkat 40 persen jika dibandingkan dengan model lamanya. Walau performa mesinnya lebih besar, tapi efisiensi bahan bakarnya tetap terjaga.

Selain itu, kemampuan daya angkutnya sudah ditingkatkan lebih jauh lagi, sehingga makin diandalkan untuk mengangkut sejumlah muatan. Ada dua varian yang ditawarkan, yaitu cab chassis dan pick-up flat deck. Masing-masing dijual mulai dari Rp 213,65 juta sampai Rp 218,65 juta, itupun sudah termasuk harga on the road Jakarta.

Memang harganya sedikit lebih mahal ketimbang L300 yang selama ini dijual di Indonesia. Tapi semua peningkatan ini dapat memberikan keunggulan lebih bagi mobil pikap legendaris tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page