Fabio Di Giannantonio: Semoga Kedatangan Alex Marquez Tak Mengubah Cara Kerja Kami

RiderTua.com – Start dari posisi 15, Fabio Di Giannantonio memfokuskan dirinya pada bagian depan saat balapan MotoGP di Sirkuit TT Assen. Rookie dari tim Gresini itu bahkan sempat kesulitan untuk masuk 10 besar, karena ban depan bermasalah sehingga menghalanginya untuk menjalani fase akhir yang kuat. Pada akhirnya Diggia menyelesaikan TT Belanda hanya di posisi ke-14. Meskipun kecepatannya memungkinkan menjadi lebih kuat, dia harus memperlambat Ducati GP21-nya karena dia merasakan getaran yang kuat pada bagian depan.

Fabio Di Giannantonio: Semoga Kedatangan Alex Marquez Tak Mengubah Cara Kerja Kami

Fabio Di Giannantonio menorehkan paruh pertama musim yang kuat. Dalam 10 balapan, dia meraih pole position di balapan kandangnya di Mugello dan finis di posisi ke-8 saat tampil di Sachsenring pada pertengahan Juni.

Usai race, Fabio Di Giannantonio menjelaskan, “Balapannya tidak seperti yang diharapkan. Itu adalah balapan akhir pekan yang campur aduk bagi kami. Bahkan turunnya hujan di hari Jumat membuat kami kesulitan. Dalam balapan saya merasa lebih baik di atas motor, terutama di awal. Saya tidak melakukan balapan dengan buruk, bahkan di tempat ke-10. Sayangnya, saya merasakan getaran aneh di ban depan setelahnya, yang membuat motor sangat sulit untuk dikendarai. Dalam tujuh atau delapan lap terakhir, motornya hampir tidak bisa dikendarai.”

Di Giannantonio yang kini menempati di peringkat 20 dalam klasemen itu menambahkan, “Ini sangat menjengkelkan. Kami benar-benar tidak terlalu jauh dari 10 besar. Tanpa getaran ini, saya bisa bertarung lebih baik. Saya pasti akan sedikit lebih cepat, itu akan lebih menyenangkan.”

Sebelum balapan, Tim Gresini mengumumkan bahwa tahun depan Alex Marquez akan menjadi rekan setim Di Giannantonio. Enea Bastianini akan meninggalkan tim, kemungkinan ke tim pabrikan Ducati. “Aku akan merindukan Enea. Kami punya hubungan yang baik satu sama lain. Kami sudah lama saling kenal. Tapi itu pasti akan menjadi langkah yang bagus untuknya,” tegas Diggia.

“Alex juga oke. Hubunganku dengannya juga baik-baik saja. Saya hanya berharap ketika Alex datang ke tim kami, dia tidak akan mencoba mengubah cara kami bekerja. Kami berbicara tentang segalanya, membandingkan feeling dan data kami. Itu hal yang baik, karena kita menjadi lebih kuat bersama-sama,” pungkas rider berusia 23 tahun itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page