Sensasional: Miguel Oliveira Kalah Sponsor, Gresini Pilih Alex Marquez Karena ‘Duitnya Gede’!

RiderTua.com – Di seri ke-11 MotoGP musim 2022 di Assen, kini telah dikonfirmasi bahwa Alex Marquez akan mengambil alih tempat Enea Bastianini di Gresini Ducati, bukannya Miguel Oliveira yang selama ini dikabarkan menjadi kandidat kuat di tim satelit milik mendiang Fausto Gresini itu. Kemungkinan pembalap asal Portugal itu akan berakhir di tim WithU RNF Aprilia, dengan rekan setim Raul Fernandez. Karena di GP Sachsenring, Oliveira telah menegaskan jika dirinya tidak mau menerima tawaran untuk kembali ke tim Tech3 KTM. Ternyata Alex Marquez mampu membawa sponsor dengan nilai yang lebih besar (Estrella Galicia 0,0,) ke tim Gresini yakni sekitar Rp 16 Miliar.. Proposal Oliveira ditolak, menang performa tapi kalah sponsor..

Sensasional: Alex Marquez Pindah dari Honda ke Ducati

Gresini Racing dan LCR-Honda sukses membuat kejutan. Karena sekarang menjadi jelas, mengapa Nadia Padovani (pemilik tim Gresini) tidak bergerak untuk menanggapi proposal Ducati yang mengajukan Miguel Oliveira. Manajer Marc dan Alex Marquez, Emilio Alzamora menawarkan tim asal Italia itu senilai 1 juta euro (Rp 15,6 miliar) dari sponsor Estrella Galicia 0,0, (produsen minuman) saat Alex Marquez menggantikan Enea Bastianini dan Ducati GP23.

Miguel Oliveira - Ducati Gresini
Miguel Oliveira merapat ke Ducati Gresini

Oleh karena itu, kemungkinan Gresini  akan bersaing dengan Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez pada tahun 2023. Hal ini belum dikonfirmasi di Honda. Tetapi menurut informasi, Alzamora dan Alex Marquez telah menolak tawaran LCR.

Beberapa kali terjadi gangguan ‘atmosfer’ antara Alex dan HRC. Pasalnya, juara dunia dua kali itu diboyong ke tim Repsol Honda untuk 2020, namun digantikan Pol Espargaro untuk 2021 bahkan sebelum balapan pertama di Jerez 2020.

Lebih baik ke Ducati

Kini Emilio Alzamora melihat prospek adik Marc Marquez itu lebih baik di Ducati, sementara Marc terikat kontrak dengan HRC hingga akhir 2024.

Sekarang Alex Rins akan berlabuh dengan LCR-Honda, bersama Ai Ogura atau Taka Nakagami akan mendapatkan kesempatan lain untuk tahun 2023 (mungkin tes rider).

“Alex Rins adalah opsi bagi kami. Apakah Nakagami tetap tinggal atau Ogura yang datang, itu akan segera diputuskan di HRC,” kata pemilik tim LCR Lucio Cecchinello. Artinya LCR-Honda bisa memiliki dua pembalap baru pada awal tahun 2023 yakni Rins dan Ogura.

Ini artinya, dua pembalap Suzuki Joan Mir dan Rins akan berlindung di bawah naungan Honda.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page