Morbidelli Dapat Hukuman Ganda

RiderTua.com – Tim pabrikan Yamaha, melakoni balapan MotoGP di Assen dengan hasil nihil. Franco Morbidelli jatuh di tikungan-5 (lokasi yang sama dengan jatuhnya Quartararo) .. Bagi Franco Morbidelli, balapan MotoGP di Assen dimulai dengan kesulitan. Setelah menghalangi pembalap lain di sesi latihan bebas kedua, race direction memberinya long lap penalti. Seolah-olah itu belum cukup, hukuman dalam balapan ditingkatkan menjadi “long lap penalti ganda” karena dia belum juga melakukan hukuman yang pertama segera, karena hukuman itu sudah diketahui jauh hari sebelum race.

“Saya tidak menyelesaikan penalti pertama karena saya tidak mendapatkan pesannya.. Saya hanya melihat pemberitahuan ketika saya mendapat tambahan menjadi dua long lap penalti. Sulit untuk memperhatikan papan skor (pit board) di lap pertama balapan saat Anda bertarung dalam grup,” kata Morbidelli menjelaskan kesalahannya.

Usai menjalani penalti, pemain asal Roma berusia 27 tahun itu hanya menempati urutan ke-23. Pada lap 8, balapannya berakhir lebih awal di tikungan Strubben. Hanya tiga lap setelah, rekan sesama pembalap Yamaha Fabio Quartararo jatuh di tikungan 5, Morbidelli juga membenamkan M1-nya di gravel. “Saya kehilangan cengkeraman roda depan di tikungan 5 dan kemudian terjatuh,” kata Juara Dunia Moto2 2017 itu.

Tapi Morbidelli tidak terlalu terganggu dengan jatuhnya dibandingkan dengan kondisinya secara keseluruhan. Dalam sebelas balapan, runner-up 2020 itu hanya mengumpulkan 25 poin dan kini berada di peringkat 19 klasemen sementara rekan setimnya Quartararo memimpin klasemen dengan 172 poin. “Masalah jatuh bukanlah masalah terbesar kami saat ini.. Kami harus lebih cepat, tetapi saya harus sangat agresif untuk melakukan itu. Hanya saat ini gaya balap saya tidak cukup agresif untuk melaju kencang dengan motor,” kata pembalap Italia itu.

Oleh karena itu Morbidelli memiliki tujuan sendiri untuk liburan musim panas.. “Kami akan menggunakan waktu luang untuk berkumpul kembali dan menyesuaikan gaya balap saya dengan M1 tahun ini.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page