Alex Rins Lupa Minum Obat ‘Anti Nyeri’

RiderTua.com – Alex Rins menjalani sesi latihan Sabtu terutama di sesi kualifikasi dengan kurang sempurna. Bukan hari yang menyenangkan bagi pembalap Suzuki itu di Assen. Alex Rins hanya berhasil menempati posisi ke-9 dalam perebutan posisi start untuk balapan MotoGP hari Minggu di Assen. Namun demikian, dia tetap dalam suasana hati yang terkendali. Lupa membawa obat dalam latihan dan untungnya tidak ada keluhan selama sesi berlangsung.. Alex Rins yang infonya akan bergabung dengan satelit LCR Honda akan start dari P-9, sementara rekan setimnya Mir yang infonya akan ke tim pabrikan Repsol  malah akan start dari P-14, meskipun dalam balapan apapun bisa terjadi..

Setelah menempati posisi ke-3 pada latihan Jumat, Alex Rins berhasil meningkat dalam catatn waktu dengan setidaknya tambahan 1,3 detik pada sesi latihan bebas ketiga di Sirkuit Assen. Setelah melakoni sesi FP4 juga memuaskan, dia berharap bisa menempati posisi terdepan grup dalam sesi kualifikasi. Pada akhirnya, pembalap Spanyol itu kalah 0,8 detik dari pole sitter Pecco Bagnaia, dan harus puas di tempat ke-9 untuk balapan 26 putaran hari ini.

“Itu adalah hari yang bagus. Sayangnya, hasilnya kurang bagus. Kecepatannya bagus dan hasil di FP3 juga bagus. Kami memiliki motor yang bagus untuk balapan hari Minggu. Kita harus melihat seperti apa cuacanya nanti. Secara teoritis seharusnya sedikit hujan, jadi peluangnya cukup besar,” katanya.

Lupa Bawa Obat

Mulai sesi latihan hari Jumat, pembalap Suzuki yang tinggal di Andorra itu lupa membawa obat penghilang rasa sakit untuk tangannya yang patah. “Saya hanya minum obat penghilang rasa sakit untuk malam itu. Saya tidak membawanya pada hari Jumat sebelum latihan, saya lupa lagi pada hari Sabtu.. Itu bukan berita buruk, karena saya hampir tidak merasakan sakit saat di atas motor. Saya tidak khawatir tentang balapan,” tambahnya


Rins melanjutkan, “Kami akan mencoba ban lunak (soft) dalam sesi pemanasan pada hari Minggu. Saya stabil dan cepat dengan ban hard. Kecepatannya lumayan. Tapi Aleix (Espargaro) dan pembalap lain memakai ban lunak. Mereka melakukan banyak putaran dan mereka sangat konsisten.”

“Jika saya memilih ban keras (hard) dan bermasalah di awal race, maka balapan selesai… Saya lebih suka memiliki beberapa masalah di akhir daripada di awal balapan. Pada awalnya, ban keras membutuhkan waktu untuk bekerja dengan baik. Jadi kita akan kehilangan lebih banyak di awal race.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page