Kesepakatan Kilat: Alex Marquez di Gresini, Raul dan Oliveira Malah ‘Kena Denda’ 20 Milyar

RiderTua.com – Gak pakai lama, kesepakatan Alex Marquez untuk musim 2023 di Gresini-Ducati berlangsung sangat cepat, hari ini rencana akan dirilis. Rekam jejak Alex Marquez setelah tiga tahun bersama Honda adalah dua kali naik podium pada 2020 di GP Prancis dan Aragon. Tim Gresini-Racing ingin mengumumkan line-up pembalap baru untuk 2023 hari ini dengan Fabio Di Giannantonio tetap di tempatnya, sementara rekan setim barunya adalah Alex Marquez. Karena Bastianini akan dipindahkan ke Pramac atau Lenovo Ducati.

Baru beberapa hari ini juara dunia dua kali Alex Marquez akan melakukan transfer sensasional dari LCR-Honda ke Gresini Racing setelah tiga tahun di MotoGP. Dia akan membela tim Italia, yang telah merayakan tiga kemenangan bersama Bastianini pada 2022, dengan mahar 1 juta euro (15,6 Milyar) yang disumbangkan oleh sponsor Estrella Galicia 0,0. Mungkin untuk Miguel lebih sulit karena untuk bisa cabut dari KTM harus bayar penalti..

Dua minggu lalu, Honda masih berniat untuk melanjutkan rencana awal dengan Alex Márquez untuk dua tahun ditambah dua tahun lagi di MotoGP. Pasalnya, Alex yang berusia 26 tahun dianggap sebagai anak yang lambat belajar. Setelah memenangkan gelar Moto3, butuh waktu dari 2014 hingga 2019 sebelum dia bisa mengamankan gelar Kejuaraan Dunia Moto2.

Fabio Diggia Di Giannantonio, yang merebut pole position di Mugello dan finis kedelapan di GP Jerman dengan Ducati GP21, akan melanjutkan sebagai pembalap kedua di Gresini Racing. Istri mendiang Fausto Gresini, Nadia Padovani dan timnya akan resmi mengonfirmasi duo pembalapnya hari ini , Minggu, di Assen.

Dua tempat di tim satelit WithU RNF Aprilia yang baru masih tersedia untuk Miguel Oliveira dan Raúl Fernández. Tapi kedua pembalap KTM harus membayar denda karena keluar dari kontrak KTM mereka.

Untuk Raul Fernández, biaya pindah pabrikan tidak kurang dari 1,3 juta euro (setara 20 Milyar Rupiah), seperti yang diberitakan beberapa media dari paddock MotoGP Assen.

“Kami tidak dapat menandatangani pembalap yang tidak memiliki izin dari bos sebelumnya.. Karena saya tidak mau terlibat sengketa hukum dengan KTM,” kata pemilik tim WithU-RNF Razlan Razali..

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page