Miguel Oliveira: Kualifikasi adalah Masalah Besar Bagi Kami

RiderTua.com – Miguel Oliveira belum mengklarifikasi kontrak untuk tahun 2023. Pembalap asal Portugal itu harus menyerahkan tempatnya di tim pabrikan Red Bull KTM kepada Jack Miller. Meski demikian, baru-baru ini dia menunjukkan kestabilannya. Pembalap berusia 27 tahun itu finis di posisi ke-9 dalam tiga balapan terkahir. Di pertengahan musim MotoGP 2022, Oliveira berada di peringkat 10 dalam klasemen keseluruhan dengan mengoleksi 64 poin. Dengan performa yang lebih baik di kualifikasi, Oliveira berharap bisa memperbaiki diri di TT Belanda di Assen.

Miguel Oliveira: Kualifikasi adalah Masalah Besar Bagi Kami

“Ini musim yang stabil, terutama beberapa balapan terakhir. Itu hanya hasil rata-rata, tapi setidaknya saya konsisten. Kami mampu mencetak poin. Itu selalu bagus. Kami juga menunjukkan bahwa kecepatan kami bagus. Sayangnya, kualifikasi adalah masalah besar bagi kami. Kami berada di Assen untuk mengubah itu. Tentu tidak mudah, karena Assen trek yang sulit,” ujar Oliveira.

Putra Paulo Oliveira itu melanjutkan, “Kami ingin menjalani balapan akhir pekan dengan normal dan ingin lolos dengan kuat. Fokus kami jelas pada kualifikasi dan bertujuan untuk langsung ke Q2. Kami sudah mengarah ke tujuan ini akhir pekan lalu. Tapi tidak berhasil. Jarak tidak selalu penting. Posisi di trek dan sedikit keberuntungan juga berperan.”

“Kami punya beberapa ide karena kami ingin mengubah set-up pada motor. Elektronik juga akan memegang peran penting. Karena ban belakang soft sama seperti di Sachsenring, kami bisa membangunnya dengan dasar ini,” jelas pemenang empat kali balapan MotoGP itu.

Apakah Oliveira mengharapkan pembaruan dari KTM untuk RC16 di sisa musim ini? “Kami mencoba beberapa hal dalam tes Barcelona. Beberapa hal bagus, tapi yang lainnya masih belum jelas. Pabrik dapat menggunakan liburan musim panas untuk mengerjakannya. Saya mengharapkan ada beberapa inovasi setelah musim panas,” pungkas Oliveira.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page