Jack Miller: Pembalap Motor Itu Egois

RiderTua.com – Pada tahun 2016, Jack Miller meraih kemenangan pertamanya di MotoGP di tengah hujan lebat di Sirkuit TT Assen bersama tim satelit Honda dari tim MarcVDS. Dan pada tahun 2022, pembalap Ducati itu akan kembali balapan di ‘cathedral of motorsport’ setelah finis ke-3 di Sachsenring. Pada hari Kamis, cuaca di Assen sangat hangat tapi pada akhir pekan diperkirakan akan campuran.

Jack Miller: Pembalap Motor Itu Egois

“Kembali balapan ke Belanda, pada hari Kamis cuacanya bagus dan hangat. Tapi tidak terlihat begitu sempurna di akhir pekan, tapi sisanya tidak apa-apa. Saya menjalani pekan yang menyenangkan, saya pulih dan sedikit berlatih. Saya sangat menyukai Belanda, terutama di musim panas,” ujar Miller.

Dalam keadaan ini, banyak mata selalu tertuju pada JackAss. Apakah dia menikmatinya ketika para penggemar fokus padanya?

Pembalap berjuluk Thriller Miller itu menjawab, “Pada akhirnya kami semua adalah pembalap motor dan sedikit egois. Tentu saja kami menyukainya. Meski demikian, saya yakin kami akan mampu melakukan balapan dengan baik meski dalam kondisi kering. GP22 bekerja dengan sangat baik. Dengan pembaruan dibandingkan dengan motor tahun lalu, kita pasti harus melihat perbedaan pada trek seperti ini. Kami melakukan langkah-langkah di motor dengan kemiringan seperti ini dalam pikiran.”

Miller melanjutkan, “Akan menarik untuk melihat apakah itu membantu atau tidak. Di Assen, waktu itu penting. Tahun lalu kami tidak melakukannya dengan baik dengan semua chicanes. Tahun ini kami harus memperbaiki area itu, apakah itu basah atau kering. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya di FP1.”

Jack Miller belakangan harus berkutat dengan performa yang fluktuatif. Terkadang dia membalap di depan, tak lama kemudian hanya mampu di lini tengah. “Saya meraih podium di Le Mans, 2 poin di Mugello dan 1 poin di Barcelona. Saya juga ke-3 di Sachsenring. Dua balapan di antaranya adalah sia-sia, kami sedikit tersesat. Meski demikian, itulah yang terjadi di MotoGP akhir-akhir ini. Sesekali, hal-hal kecil membawa kita lebih jauh ke belakang. Kami tahu  akan sangat ketat musim ini, perbedaan ini hanya menggarisbawahinya lagi,” pungkas Miller.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page